NEC Gandeng SAP; Bantu UKM Raih Keuntungan

NEC Gandeng SAP; Bantu UKM Raih Keuntungan

Surabaya, Kabarindo- NEC telah menandatangani perjanjian Original Equipment Manufacturer (OEM) dengan SAP untuk mengintegrasikan solusi SAP Business ByDesign dengan layanan enterprise resource planning (ERP) global berbasis cloud-nya.
 
NEC memperkenalkan Global Localization Package for SAP Business ByDesign di NEC Innovative Solution Fair 2014 pada 16 Januari, di Raffles City Convention Centre, Stamford Ballroom, Singapura.
 
Global Localization Package for SAP Business ByDesign akan memanfaatkan solusi ERP cloud dari SAP dan kemampuan penyebaran cloud end-to-end dari NEC yang akan membuat anak - anak perusahaan dari perusahaan besar maupun UKM mampu meningkatkan efisiensi dan mendapatkan insights menjadi operasi perusahaan secara luas yang real-time.
 
Perjanjian OEM tersebut merupakan yang pertama di seluruh dunia yang berkaitan dengan SAP Business ByDesign. Pada tahap awal, NEEC berencana untuk meluncurkan penawaran baru ini di pasar Asia Tenggara. NEC juga berniat mengembangkan fungsi - fungsi valued-added lokal yang akan diintegrasikan dengan SAP Business ByDesign. Selain itu, NEC menargetkan untuk menyediakan layanan cloud barunya di beberapa negara di tiga benua berbeda dimana solusi tersebut sudah tersedia.
 
“NEC telah menyediakan paket - paket solusi berbasis SAP bagi pelanggan yang akan memperluas ekspansi bisnis mereka secara global,” kata Yutaka Noguchi, General Manager Enterprise Solutions Development Division NEC Corporation dalam rilis yang diterima pada Kamis (16/1/2014).
 
NEC juga mengharapkan permintaan yang besar terhadap solusi yang mudah diimplementasikan pada bisnis UKM ketika mereka berusaha untuk berekspansi ke pasar - pasar yang berkembang. Untuk merespon kesempatan bisnis yang tumbuh ini, NEC akan bekerja sama dengan SAP untuk mengintegrasikan keahlian bisnis cloud dan asetnya  dengan SAP Business ByDesign.
 
”Sebagai bagian dari portofolio solusi SAP yang khusus didesain untuk menyediakan fleksibilitas bagi UKM dan pilihan - pilihan yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang, SAP Business ByDesign berkomitmen untuk meyediakan platform tunggal dan terpadu bagi bisnis agar berjalan lebih efisien dan efektif pada cloud,” ujarnya.
 
Steven Birdsall, Head of OEM Sales and Chief Operating Officer, Global Ecosystem and Channels SAP AG, menambahkan kolaborasi global dengan NEC ini untuk membantu perusahaan merealisasikan berbagai keuntungan solusi ERP berbasis cloud, juga menegaskan komitmen untuk mendukung SAP Business ByDesign dengan cara yang memungkinkan mitra mereka untuk mengintegrasikan kemampuan yang lebih khusus.
 
“Peralihan pasar menuju cloud dan kesuksesan kami dalam teknologi in-memory menciptakan peluang baru bagi ekosistem kemitraan SAP. Diharapkan platform baru berbasis SAP HANA yang terintegrasi dengan SAP Business ByDesign dan solusi cloud SAP lainnya akan membantu berbagai perusahaan menjalankan bisnis mereka pada cloud dengan kesigapan dan efektivitas yang disempurnakan,” ujarnya.
 
NEC berencana untuk berinvestasi pada pengembangan fungsi - fungsi value-added lokal, yang akan diintegrasikan dengan SAP Business ByDesign melalui perjanjian OEM tersebut, dengan fokus awal untuk menjawab kebutuhan spesifik di suatu negara yang berkaitan dengan hukum pajak setempat, kepatuhan peraturan dan praktek - praktek bisnis.
NEC juga berencana untuk mempromosikan penjualan NEC Global Localization Package for SAP Business ByDesign kepada perusahaan - perusahaan induk di Jepang yang telah menggunakan aplikasi SAP ERP on-premise atau berencana untuk mengimplementasikan solusi ERP berbasis cloud di anak - anak perusahaan atau cabang perusahaan di luar negeri. Selain itu, NEC berencana untuk menawarkan paket solusi khusus guna memenuhi permintaan jenis organisasi lain, seperti institusi pemerintahan dan penyedia layanan publik.

The NEC Global Localization Package for SAP Business ByDesign dijadwalkan akan tersedia secara global dengan peluncuran pertama di Asia Tenggara pada kuartal kedua tahun ini. NEC menargetkan akan mencapai 300 instalasi dalam waktu tiga tahun.
 
Nantinya NEC akan menyempurnakan penawaran layanan cloud terpadu dengan berbagai fungsi lokal dan mengembangkan praktek terbaik dalam implementasi piranti lunak cloud. NEC juga memiliki target untuk menawarkan layanan baru ini guna membantu berbagai perusahaan membangun platform manajemen bisnis perusahaan secara luas mereka dan sistem manajemen rantai suplai (supply chain management) dan mengelola operasi global mereka secara efektif dan efisien.