Musisi Indonesia; Jadi Penata Musik Terbaik

Musisi Indonesia; Jadi Penata Musik Terbaik

Jakarta, Kabarindo-  Musisi Indonesia Zeke Khaseli dan Yudi Arfani dinobatkan sebagai penata musik terbaik untuk film "What They Don't Talk About When They Talk About Love" pada The Asia-Pacific Film Festival (APFF) ke-56 di Makau, akhir pekan kemarin.

Zheke dan Yudi menyisihkan nama-nama besar seperti Shigeru Umebayashi untuk film The "Grandmaster", Taro Iwashiro untuk film "Ask This of Rikyu", Jay Chou untuk film "The Rofftop" dan Shane McLean untuk film "Mt. Zion".

"Agak kaget bisa menang, karena nominee yang lain kelas berat semua. Tapi saya dan Yudi merasa terhormat bisa diapresiasi bareng para film maker terbaik di tingkat asia." ujar Zheke Khaseli dinukil dari laman antaranews.

Asia-Pacific Film Festival (APFF) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Federation of Motion Picture Producers in Asia-Pacific (FPA).

Pada ajang APFF 2013, film terbaik dimenangkan oleh film Jepang, "Like Father, Like Son". Film keluarga yang menceritakan dua anak yang tertukar sejak lahir ini juga memenangkan Koreda Hirokazu sebagai sutradara terbaik. Zhang Ziyi mendapatkan gelar aktris terbaik dalam film The Grandmaster, sedangkan Lee Kang-Sheng meraih aktor terbaik dalam film Stray Dogs.

Film What They Don't Talk About When They Talk About Love sebelumnya telah lebih dulu menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di festival film Sundance untuk World Cinema Dramatic dan lalu memenangkan NETPAC (Network for the Promotion of Asian Cinema) Award sebagai film Asia terbaik di festival film Internasional Rotterdam pada awal 2013 lalu.