Mudik Bersama; Karyawan Karyawati Kementerian Kesehatan

Mudik Bersama; Karyawan Karyawati Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kabarindo- Pulang ke kampung halaman merupakan tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut dan merayakan hari Raya Idul Fitri.

Momen atau peristiwa ini adalah tradisi yang dimanfaatkan oleh para karyawan-karyawati baik pegawai negeri maupun swasta untuk berjumpa dan bersilahturahmi dengan sanak saudara di daerah mereka masing-masing.

Pada hari ini tanggal 15 Juli 2015, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan dan akan melepas keberangkatan karyawan-karyawati Kemenkes untuk menjalankan mudik bersama. Acara mudik bareng ini merupakan suatu perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan dukungan dunia usaha untuk memberikan apresiasi bagi seluruh karyawan karyawati untuk dapat melaksanakan mudik bersama dengan anggota keluarga Kementerian Kesehatan. Upaya ini tentunya untuk membantu dan memudahkan Keluarga Besar Kementerian Kesehatan sekaligus mempererat hubungan silaturahmi sesama karyawan karyawati dalam menyambut Lebaran 2015 dan hal ini secara ekonomis dapat dimanfaatkan dengan baik, tutur Menteri Kesehatan Nila F.Moeloek dalam sambutannya di halaman Kementerian Kesehatan Jakarta pukul 08.00 WIB.
Menteri Kesehatan juga menyampaikan banyak terima kasih atas perhatiannya kepada kami(para karyawan Kemenkes) dari lembaga perbankan baik BNI dan BRI yang mendukung acara mudik bareng ini. Dan selain itu, kegiatan mudik bersama ini turut membantu kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan serta mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dan hal ini tentu untuk menghindari kecelakaan bagi pegawai yang mudik menggunakan sepeda motor karena sangat membahayakan keselamatan pemudik itu sendiri, jelas Nila F.Moeloek.

Menteri Kesehatan berpesan kepada seluruh pegawai agar dalam perjalanan dan selama menjalankan aktivitas di liburan hari Raya Idul Fitri 1436 H,  selalu menjaga kesehatan serta memelihara daya tahan tubuh dengan baik.

Dalam pelepasan mudik bersama ini, ibu Menteri juga menyampaikan kepada para pengemudi agar berhati hati dalam berkendara, jaga kondisi kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H,  tutup Nila F.Moeloek.