MoonCake Story; Siap Tayang 23 Maret 2017

MoonCake Story; Siap Tayang 23 Maret 2017

XXI Plaza Indonesia Lt.06, Sudirman, Kabarindo- Apa jadinya apabila orang terkaya ke-7 di Indonesia.

Dari sumber Media Research Center juga disebutkan, Dato' Sri Tahir punya total kekayaan Rp. 26,5 Triliun sebagai pendiri Mayapada Group, Bank Mayapada termasuk Mayapada Hospital dan Tahir Foundation yang menggandeng MVP Pictures merilis film berlatar masyarakat urban DKI Jakarta.

Sebenarnya tidak melulu kemiskinan tapi film yang berjudul Moon Cake Story mensiratkan tradisi keturunan tionghoa yang selalu punya filosofi hidup. Film yang dibesut sineas kondang Garin Nugroho berhasil menghidupkan peran ApiT/David (Morgan Euy), Asih (Bunga Citra Dewi) bersama pemain lainnya seperti Dominique Diyose, Deddy Sutomo, Richard Oh dan lainnya.

Anda pasti tahu persis kue bulan ini saat hari-hari Cap Goh Me ini tidak saja lezat tapi pembuatnya yang terbilang sehingga rasa selalu mensiratkan kenangan masa lalu.

Kira-kira itulah yang ada dalam kenangan manis David yang harus menderita Al-Zheimeer saat usia produktifnya. Saat ia bertemu dengan gadis Jockey yang juga Single mom dengan satu orang anak menjadi kilas balik kenangannya dengan sang bunda dengan cetakan Moon Cakenya yang ia berikan ke Asih.

"Saya tinggal di Simprug dan berkantor di Sudirman, saya selalu melintasi Pakubuwono terlihat dari kaca mobil memang banyak joki 3inOne kala itu. Saya menganggap kemiskinan harus dihadapi dan memang harus ada solusi dari yang mayoritas ke minoritas. Jadi ada kepeduliaan dari pengusaha utk membantu pemerintah mengatasi miskin perkotaan jadi tidak hanya CSR belaka, jadi tidak ada salahnya saya mengetuk pintu hati para pengusaha agar masyarakat yang kurang mampu atau belum beruntung dengan film Moon Cake Story dengan tagline, "Kasih yang saling menghidupi menemukan arti hidup..." papar Dato' Sri Tahir pemilik Mayapada Grup dan Tahir Foundation yang sesaat sebelum prescon memberikan angpao kepada para pemain dan sineas Garin.

Lanjut ia sampaikan bahwa hasil 50% dari film ini akan ia sumbangkang untuk kampus UGM serta tentu saja akan berlanjut dengan cerita lainnya yakni perjuangan seorang TKW yg pulang dan berhasil membangun desanya jadi project film berikutnya dari Tahir Foundation dan MVP Pictures.

Sementara itu Garin Nugroho yang tidak sedikit diapresiasi oleh banyak media tadi sore.

"Saya sudah bilang bahwa di film ini akan banyak hal yang baru dan tentu saja tidak ada di film lainnya sehingga memang beda, film yang sarat akan pesan kehidupan dan pembelajaran," ucap Garin mantap.

Banyak metafor, lagu-lagu serta narasi yang mensiratkan kejeniusan Garin dalam penyutradaraan di film ini. Apabila Anda penyuka film yang bertema sosial, romantis dan suka dengan kue bulan, bisa beromantisme dengan film MoonCake Story ini siapa tahu memunculkan empati dan simpati terhadap sesama.


Catat Dalam Agenda Anda dan lihat sendiri bagaimana Asih dan David, apakah kue bulan yang dibuat Asih disukai David ?