Monas; Siap Dipasangi CCTV

Monas; Siap Dipasangi CCTV

Jakarta, Kabarindo- Berkenaan dari informasi kasus pemerkosaan ABG berusia 16 tahun di Monumen Nasional (Monas) pada Rabu (2/10), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan memasang closed circuit television (CCTV) di kawasan ikon wisata DKI Jakarta itu.

“Mesti pasang CCTV di sana nih. Kalau sepi kan pasti banyak terjadi hal-hal kayak gitu. Jadi CCTV sebagai solusi untuk masalah ini,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (3/10) kemarin.

Seharusnya, lanjut Basuki, Satpol PP berjaga di Monas tahu kejadian ini. karena ada kejadian tersebut dia ingin mengecek terlebih dahulu. Hingga sekarang dia belum tahu karena tidak mendapatkan laporan.

"Harusnya ada satpol PP. Nanti saya cek, saya belum dapat laporan," ujarnya.

Menurut Ahok setiap cluster di Monas akan dipasang CCTV dan peningkatan penjagaan keamanan oleh petugas keamanan. Dengan begitu, setiap ada kejadian kriminal dapat segera dilaporkan.

"Makanya harus pasang cctv terus setiap cluster harus ada satpam yang pelototin. Seperti di rumah saya yang di Belitung banyak cctv jadi gerak-gerik orang bisa terlihat," ujarnya seperti dilansri dari laman beritasatu.

Seperti diberitakan, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan mengatakan remaja berusia 16 tahun diperkosa dengan digilir dua orang di kawasan Monas. Menurut Tatan, korban baru pertama kali datang ke Monas. Korban ke Monas bersama seorang temannya. Kasus ini masih diselidiki Polres Jakarta Pusat. Tatan menyebut 7 orang saksi sudah diperiksa.