Mitsubishi FUSO; Siap Jadi Kendaraan Niaga Idaman 2015

Mitsubishi FUSO; Siap Jadi Kendaraan Niaga Idaman 2015

Kantor KYTB Bypass, Jakarta, Kabarindo- Paling tidak sampai akhir tahun 2015 akan ada 250 outlet layanan konsumen di seluruh wilayah nusantara.

Apakah itu Truck Center yang akan beroperasi 24 jam dengan 7 hari tanpa libur bersama dengan Fuso Depo Parts. Itu semua dikarenakan perolehan pangsa pasar Truk Mitsubishi justeru mengalami kenaikan dengan menguasai 46, 8% pangsa pasar.

Artinya dari segmentasi kendaraan niaga, Truk Mitshubishi sudah jadi market leader selama 44 tahun sehingga saat redaksi menanyakan ekspansi truk premium dari brand dunia tidak menjadi masalah karena infrastruktur jalanan masih belum memadai.

"Pasar kendaraan komersial secara keseluruhan menurun, namun market share kami justeru meningkat selama tiga tahun berturut-turut" papar Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Direktor KTB optimis.

Ia jelaskan lebih lanjut bahwa mengacu pada data penjualan bahwa penjualan kendaraan niaga Truk Mitsubishi dari Januari-Desember 2014 tercatat sebanyak 56.270 unit dimana penjualan terbesar berasal dari Colt Diesel yang termasuk segmen Light Duty Truck yang selama tahun 2014 tercatat sebanyak 51.996 unit menguasai 54,1% pangsa pasar di kelasnya.

Sementara untuk kelas medium duty truck, Fuso raih 4.628 dengan 22,1% pangsa pasar. Perolehan pangsa pasar Fuso cenderung meningkat semenjak peluncuran varian baru di kelas MDT sepanjang tahun 2014 lalu dimana KTB lebih banyak meluncurkan varian di kelas MDT. Itu artinya produk-produk yang diluncurkan dapat diterima dengan baik oleh pasar.

"Optimisme target lebih dari 60.000 unit di tahun 2015 dengan 12 varian baru  dari 28 varian kendaraan niaga yang sudah ada sehingga di tahun 2015 ini akan punya 40 varian yang terdiri dari segnmen Light Duty Truck, Medium Duty Truck dan Heavy Duty Truck," jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu seperti disampaikan di awal, sampai saat ini sudah ada 19 Part Depo di berbagai wilayah di Indonesia sampai membengkak jadi 24 unit lagi. Dengan Part Shop di lebih dari 4.500 part shop atau suku cadang yag didistribusikan dari KTB Spare Part Center seluas 5 Ha yang mampu menampung hingga 70.000 suku cadang kendaraan Mitsubishi berlokasi di Kawasan Industri Cibitung.


Awesome..............!