Mitsubishi Akhir Tahun; Siap Targetkan Pangsa Pasar 48 Persen

Mitsubishi Akhir Tahun; Siap Targetkan Pangsa Pasar 48 Persen

Surabaya, Kabarindo- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan resmi Mitsubishi di Indonesia, menargetkan pangsa pasar 48 persen hingga akhir tahun ini.

"Tahun ini mudah-mudahan pelan-pelan kami bisa di atas 47-48 persen, tapi tahun depan kami harus meningkatkan 50 persen," kata Marganda Tobing, DGH of Field Group PT KTB, di Surabaya, dalam peresmian Truck Center, Rabu.

KTB menetapkan pangsa pasar, bukan angka, sebagai target dikarenakan kondisi ekonomi saat ini yang sulit diprediksi dan pasar secara keseluruhan yang mengalami penurunan cukup besar.

"Seperti kita ketahui bahwa kondisi ekonomi Indonesia memang berada di luar dugaan kami saat kami menetapkan target pada tahun lalu, sehingga secara total pasar nasional saat ini pada periode yang sama sampai dengan Oktober sudah menurun 32 persen secara seluruh brand," ujar Marganda.

"Sehingga dengan melihat kondisi ini, kami tentunya tidak lagi berpatokan pada angka, unit tidak menjadi target, tetapi kami menargetkan pangsa pasar atau market share, itu yang perlu kami maintain," sambung dia.

Sebagai hasil, Marganda mengatakan bahwa meski penurunan market sebesar 32 persen, sampai dengan Oktober KTB telah mencapai market share sebesar 47 persen, yang berarti hampir satu poin meningkat dari tahun lalu.

Sementara itu, Marganda menyebutkan bahwa Jawa Timur saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar sekitar 44 persen, meningkat dari tahun lalu 42,5 persen, meskipun terjadi penurunan pasar yang lebih dari 30 persen.

"Kontribusi Jawa Timur untuk penjualan Mitsubishi secara nasional sebesar 10 sampai 15 persen. Target kami untuk Jawa Timur hingga akhir tahun dapat mencapai 45 persen," kata Marganda seperti dilansir dari laman antaranews.