Mitrabara Adiperdana; Kini Sudah Melantai Di Bursa

Mitrabara Adiperdana; Kini Sudah Melantai Di Bursa

Jakarta, Kabarindo- Saham PT Mitrabara Adiperdana (MBAP) menguat 1,15 persen (15 poin) menjadi Rp 1.315 per saham dari harga penawaran Rp 1.300 Berdasarkan data BEI, hingga pukul 09.45 WIB.

Mitrabara Adiperdana menjadi emiten ke-16 tahun ini yang melantai di bursa. MBAP melepas sebanyak-banyaknya 273 juta saham atau setara 22 persen dari modal‎.

Sebelumnya perseroan telah melakukan IPO terdiri dari 123,5 juta saham baru dan 123,5 juta saham divestasi PT Wahana Sentosa Cemerlang‎ dengan nilai nominal Rp 100 setia saham. Perseroan memperoleh dana Rp 321 miliar dari penjualan saham tersebut.

Dari dana yang diperoleh, 60 persen akan digunakan untuk peningkatan modal pengembangan fasilitas pelabuhan dan overhaul serta penggantian peralatan.

"Sisanya untuk modal kerja, pembangunan kantor dan laboratoriun perseroan," kata Direktur Utama MBAP Khoirudin.

‎Khoirudin juga mengatakan optimis respon positif pada hari pertama akan terus berlanjut seiring sentimen terhadap presiden terpilih versi quick count. "Dari awal kita optimis, ini kan soal market timing dan market confident, " imbuhnya.

Setelah IPO, komposisi kepemilikan saham MBAP menjadi 53 persen PT Wahana Sentosa Cemerlang, 18,98 persen Athanasius Tossin Suharya, 8,02 persen PT Baramulti Sugih Sentosa dan masing-masing 10 persen saham baru dan saham publik. Penjamin pelaksana IPO adalah PT Danareksa Sekuritas dan Sucorinvest Central Gani.

"Jumlah pemesanan yang masuk di polling ada 9 juta saham sementara prospektusnya 2,5 juta saham , " tutur Boumediene Sihombing dari Danareksa Sekuritas seperti dilansir dari laman beritasatu.