Miracle Aptos Excellence Total Lift; Seni Merajut Wajah Dengan Tanam Benang

Miracle Aptos Excellence Total Lift; Seni Merajut Wajah Dengan Tanam Benang

Surabaya, Kabarindo- Miracle Aesthetic Clinic memiliki perawatan terbaru Aptos Excellence Total lift yang dipaparkan oleh dr. A.D Elita G, Dipl.AAAM dan dipraktikkan oleh dr. Sandra dalam live demo.

Dr. Elita menjelaskan, Aptos Excellence Total Lift merupakan seni merajut wajah dengan metode tanam benang untuk mengencangkan dan membentuk kembali kontur wajah menggunakan benang berkait guna mengangkat kulit yang kendur.

“Aptos Excellence Total Lift dapat mengembalikan kontur dan volume pada area pipi, mengoreksi sudut mulut yang mulai turun, mengurangi garis senyum yang dalam, mengencangkan kembali dagu yang kendur, mengencangkan bagian bawah wajah yang turun, sehingga memberi efek V-shape pada kontur wajah,” ujarnya.

Menurut dr.Elita, sekarang ini metode tanam benang untuk mengatasi dampak penuaan semakin diminati, karena mempunyai beberapa kelebihan. Pertama, persiapan dan pengerjaannya tidak memerlukan waktu lama. Selanjutnya, tanam benang dengan prosedur tanpa operasi atau tanpa pembedahan, sehingga waktu pemulihannya singkat. Hanya sekitar 2 hari setelah perawatan, pasien bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal.

Prosedur tanam benang ini tidak membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit. Namun sejauh mana benang dapat mengatasi dampak tersebut? Apakah benang yang ditanamkan sekedar menjadi penopang pada kulit ataukah metode ini dapat menghasilkan efek terapi yang sesungguhnya?

“Perlu di ketahui bahwa karakter benang dan jenis bahannya menentukan hasil perawatan. Benang biasa tanpa kait (barb) hanya memberikan efek rejuvenasi, namun tidak menghasilkan efek pengencangan kulit yang signifikan,” ujar dr.Elita.

Ia memaparkan, benang untuk Aptos Excellence Total Lift menggunakan bahan khusus yang mengombinasikan Polylactic Acid (PLA) dan Polycaprolactone (PCL). Bahan PLA bermanfaat memberikan efek peremajaan pada kulit, menstimulasi produksi kolagen dan melembabkan kulit. Jaringan kolagen baru akan terus terbentuk seara bertahap di sekitar benang sampai 3-6 bulan ke depan, sehingga efek pengencangan menjadi maksimal pada area sekitarnya. Sedangkan bahan PCL merupakan komponen kedua dari benang tersebut yang berfungsi memperlambat penyerapan benang oleh tubuh, sehingga memberikan efek pengencangan kulit yang bertahan lama hingga 18-24 bulan.

Benang tersebut dimasukkan pada lapisan di bawah kulit dengan teknik dan desain tertentu. Menggunakan jarum khusus yang ujungnya tumpul, benang dirajutkan di bawah lapisan kulit mengikuti desain yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Tarikan dari benang tersebut menghasilkan efek pengencangan yang dapat membentuk kembali kontur wajah yang kendur.

“Seperti merajut, benang sepanjang 1,5 meter tak perlu dipotong-potong, namun digunakan efektif di semua area wajah. Benang ini aman, karena diserap oleh tubuh,” ujar dr. Elita.

Ia menambahkan, treatment tersebut bisa dilakukan oleh mereka yang berusia setidaknya 17 tahun. Bagi usia muda, treatment ini dapat membuat wajah lebih tirus, sedangkan bagi yang berusia matang dapat melakukannya agar tampak lebih muda.