Miliki Kulit Seperti Diamond; Dengan Perawatan Rutin

Miliki Kulit Seperti Diamond; Dengan Perawatan Rutin

Surabaya, Kabarindo- Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit bak diamond? Tapi bagaimana cara mewujudkannya?

Memiliki kulit idaman tersebut dibahas dalam talkshow bertajuk Clarity: Skin Vs Diamond yang diadakan Miracle Aesthetic Clinic akhir pekan lalu yang menghadirkan pembicara dr.Kismed Denhas dan Devi Cahyadi, GIA Gemologist dari perusahaan perhiasan Frank & Co. Indonesia.

Devi mengedukasi para peserta mengenai karakteristik diamond (berlian) yang dikenal dengan istilah 4C yaitu cut, color, clarity dan carat sebagai faktor dasar penentu kualitas diamond. Clarity merujuk pada kejernihan diamond yang menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih diamond dan ikut menentukan nilainya.

Sementara itu, Dr. Kismed berbagi pengetahuan mengenai kulit cantik yang dimulai dari kulit yang sehat. Kulit yang cantik tidak harus putih yang menjadi idaman mayoritas wanita Asia, termasuk Indonesia.

“Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, entah itu berkulit putih, coklat atau hitam. Jadi tak perlu berusaha keras supaya memiliki kulit yang putih,” ujarnya.

Dr. Kismed mengatakan, ketika bayi, kita memiliki kulit yang sempurna. Seiring perjalanan waktu dan usia, kulit mengalami penuaan dengan berbagai masalahnya diantaranya kulit berjerawat, menjadi kusam dan timbul kerutan.

Ia menyamakan kulit yang sehat dan cantik bak diamond yang cerah, halus dan kenyal. “Sama dengan berlian, kulit juga harus cerah bersinar, bebas dari jerawat, komedo, bintik hitam, flek dan masalah lainnya,” ujarnya.

Miracle menawarkan berbagai perawatan dan produk yang dapat membuat kulit wajah bak diamond diantaranya dengan facial, peeling, laser, injeksi dan cream program.

“Setiap orang pasti akan menjadi tua. Tapi hindari mengalami penuaan dini. Proses penuaan bisa diperlambat supaya tidak terjadi lebih cepat. Karena itu, kulit perlu terus dirawat,” ujarnya.

Selain melakukan perawatan secara rutin, juga harus disertai gaya hidup sehat dengan pola makan yang sehat, olahraga teratur, selalu berpikir positif dan menghindari stres. Ia menekankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari, tidak merokok dan tidak minum alkohol.

“Memiliki kulit yang cantik sebenarnya mudah, asal kita menerapkan semua itu,” ujar dr. Kismed.