Migme-Trikomsel; Jalin Kerja Sama Untuk Pasar Indonesia

Migme-Trikomsel; Jalin Kerja Sama Untuk Pasar Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Migme dan PT Trikomsel Oke Tbk. menjalin kesepakatan kerja sama baru untuk pasar Indonesia.
 
Migme merupakan platform sosial hiburan yang populer sedangkan Trikomsel adalah perusahaan retail telekomunikasi di Indonesia, anak perusahaan Polaris Ltd.  yang berpusat di Singapura.
 
Dalam kerja sama ini, migme akan memiliki akses ke 1.200 toko Oke Shop dan Global Teleshop yang berada di jaringan distribusi Trikomsel di seluruh Indonesia, sebagai tambahan untuk memperluas saluran distribusi dan memiliki akses ke 15.000 jaringan dealer mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone yang tumbuh pesat dengan lebih dari 250 juta pelanggan seluler dan 50 juta pengguna mobile yang aktif di media sosial.
 
Dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang dimiliki, Trikomsel akan mendapatkan pembagian pendapatan yang diperoleh dari platform Migme.
 
“Melalui Migme, kita dapat melacak nilai barang virtual, layanan dan iklan yang digunakan di platform Migme per perangkat. Kami akan memberikan reward kepada mitra kami dalam bentuk bagi hasil. Ini kami tawarkan di tengah kompetisi antar merek ponsel dan margin yang rendah,” ujar CEO Migme, Steven Goh, pada Jumat (19/9/2014).
 
Jaringan distribusi retail Trikomsel telah menjual lebih dari 1 juta ponsel setiap bulan, termasuk merek ternama seperti Samsung, Apple, LG, Lenovo dan BlackBerry.
 
Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono, mengatakan pihaknya menyukai platform Migme baru yang berjalan di Android. Untuk selanjutnya dharapkan dapat membantu pihaknya mengembangkan distribusi di Indonesia.