Mesin Cuci Activ Dualwash; Mudahkan Cara Mencuci

Mesin Cuci Activ Dualwash; Mudahkan Cara Mencuci

Surabaya, Kabarindo- Mencuci menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari ibu rumah tangga.

Pekerjaan ini bisa butuh waktu cukup lama jika pakaian yang dicuci banyak dan kotor sehingga butuh perhatian khusus agar benar-benar bersih, misalnya di bagian kerah baju, saku celana dan lipatan-lipatan.

Dengan cara mencuci konvensional, biasanya ibu-ibu menggunakan papan penggilas dan mengucek bagian baju yang kotor. Namun cara ini bisa membuat badan pegal dan menimbulkan nyeri punggung karena mencuci dengan berjongkok berjam-jam.

Menurut dr. Laura Djuriantina SpFKR, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dari RS Pondok Indah Jakarta, postur tubuh yang salah dalam aktivitas sehari-hari dapat menimbulkan nyeri punggung.

Ia menyebutkan, nyeri punggung bawah adalah satu dari 10 penyebab penderita datang ke Poli Rawat Jalan RSUD dr. Soetomo Surabaya. Nyeri punggung berada di urutan ketiga  setelah stroke dan epilepsi sehingga memerlukan perhatian khusus. Di Indonesia, angka prevalensi kejadian nyeri punggung bawah diperkirakan dialami 7,6 %-37% masyarakat.

Untuk menghindari pegal dan nyeri punggung bawah, PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan mesin cuci activ dualwash yang memiliki fitur lengkap agar lebih mudah mengucek pakaian secara optimal.

“Inovasi built-in sink pada mesin cuci activ dualwash dapat membantu kita mencuci dengan mengucek dalam posisi nyaman agar postur tubuh tegak sehingga tidak pegal dan mengalami nyeri punggung bawah,” ujar Product Marketing Home Appliances Senior Manager PT SEIN, Devy Maulina, pada Rabu (1/4/2015).

Brand Ambassador Samsung Electronics Indonesia, Dian Sastro, mengatakan menghadirkan pakaian yang dicuci bersih merupakan kebahagiaan bagi kaum ibu. Saat mencuci, umumnya ibu-ibu berjongkok untuk mengucek bagian tertentu yang kotor sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci. Akibatnya, tubuh jadi pegal dan mengalami nyeri punggung.

“Karena itu, saya mengajak masyarakat, terutama kaum ibu, untuk peduli pada kesehatan dengan menjaga postur tubuh tegak selama mencuci. Mesin cuci aktiv dualwash dapat membantu ibu dalam mencuci tanpa mengalami pegal dan nyeri punggung,” ujarnya.