Mery Paijo; Juarai Independence Day Run 17 K Putri

Mery Paijo; Juarai Independence Day Run 17 K Putri

Jakarta, Kabarindo- Atlet nasional asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Mery M. Paijo.

Ia menjadi juara nomor 17 Kilometer kategori perorangan putri pada lomba lari memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-68 Republik Indonesia, Independence Day Run, Minggu.

"Dari awal saya memang bertekad untuk menang," kata Mery, usai pertandingan.

Ia mencatatkan waktu 1 jam 5 menit 12 detik untuk menempuh rute dari Istana Merdeka lalu melintasi Jalan Thamrin, Semanggi, Sudirman, Sisingamangaraja, kemudian berputar di depan sekolah Al-Azhar dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas melalui Pintu Barat Daya.

Bagi Mery, yang fokus di lari marathon 42 Kilometer, rute 17 Kilometer tidak terlalu berat.

"Biasa saja, tadi rasanya seperti latihan," ujar pelari kelahiran 6 Mei 1987 itu seperti dilansir dari laman antaranews.

Lomba lari ini, lanjutnya, ia manfaatkan sebagai pemanasan menjelang Kejuaraan Nasional yang berlangsung 1 September 2013.

Pada ajang yang menjadi seleksi atlet Pelatnas untuk SEA Games Myanmar 2013 itu, Meri akan turun di nomor 10.00 Kilometer.

Mery bergabung bersama peserta lainnya pada kompetisi lari yang diikuti 45.000 peserta itu. Pada kegiatan yang digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-68 itu, dilepas langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di depan Istana Merdeka.

Terdapat dua kategori yang dipertandingan, yakni kategori jarak 17 Kilometer dan 8 Kilometer. Sebelumnya acara dimulai dengan upacara bendera di depan Istana Merdeka. Acara ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat umum hingga atlet dan prajurit TNI.