Mercure Surabaya Sajikan Kalkun Panggang Spesial; Rayakan Thanksgiving

Mercure Surabaya Sajikan Kalkun Panggang Spesial; Rayakan Thanksgiving

Surabaya, Kabarindo- Hari Thanksgiving adalah hari libur nasional yang dirayakan terutama di Amerika Serikat dan Kanada sebagai hari mengucap syukur atas berkat panen dan tahun sebelumnya.
 
Di Amerika Serikat, Thanksgiving dirayakan pada Kamis keempat November, sedangkan di Kanada dirayakan pada Senin kedua Oktober. Seiring perkembangan zaman, Thanksgiving juga dirayakan di berbagai belahan dunia.
 
Di Indonesia, Thanksgiving umumnya dirayakan di hotel, salah satunya Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dengan tema “THANKSGIVING Dinner, Gobble, Gobble ! After the Thanksgiving feast, our bellies will wobble, wobble!”
 
Untuk menyambut perayaan tersebut, Mercure menyajikan Kalkun Panggang Spesial sebagai hidangan utama hasil olahan Executive Chef Totok bersama tim dapurnya.
 
“Kami akan menyajikan Roasted Turkey atau Kalkun Panggang Spesial kepada tamu mulai 27-29 November,” ujarnya.
 
Bahan Roasted Turkey adalah ayam kalkun, wortel, Dijon mustard, jus lemon, jeruk lemon peras, rempah thyme, bawang Bombay, bawang putih, merica bubuk, fresh ground black pepper dan garam.

Cara memasaknya memang harus telaten karena lama. Pertama, bersihkan kalkun dan buang fat atau lemaknya. Tempatkan kalkun di roasting pan yang besar, bumbui dengan dijon mustard, garam dan merica bubuk. Isi rongga dadanya dengan bawang bombai, jus lemon, bawang putih, wortel, merica hitam dan rempah thyme. Ikat kaki kalkun dengan benang sampai ke sayapnya. Kemudian kalkunn dipanggang sekitar 3 jam dengan suhu kurang lebih 165 derajat Celcius. Pindahkan kalkun ke cutting board atau telenan lalu tutup dengan aluminum foils dan biarkan sekitar 20 menit.

Roasted Turkey disajikan dengan ditemani parsley boiled potato dan cranberry sauce. Siap disantap bersama keluarga untuk merayakan Thanksgiving.