Mercure Surabaya; Gelar Food Festival 2012

Mercure Surabaya; Gelar Food Festival 2012

Surabaya, Kabarindo- Hari Jadi Surabaya yang jatuh pada 31 Mei membuat banyak pihak mengadakan event atau kegiatan untuk menyambut dan merayakannya.

Salah satunya Mercure Grand Mirama Surabaya yang menggelar Surabaya Food Festival di halaman hotel yang terletak di pusat kota ini pada Rabu dan Kamis, 30 – 31 Mei, pukul 16.00 – 20.00.

Hendri Setiawan, Food & Beverage Manager Mercure, mengatakan event ini merupakan yang ketiga kali. “Selain untuk menyambut Hari Jadi Surabaya ke – 719, kami ingin mengulang sukses Food Bazaar Tanjung Perak Wonokromo,” ujarnya.

Acara food bazaar yang diadakan beberapa waktu lalu, juga menyajikan aneka makanan dan minuman khas Surabaya di tempat yang sama dan banyak dikunjungi masyarakat.

Hendri mengatakan, event demikian selalu diadakan di halaman hotel untuk menarik minat masyarakat dan agar mereka tak segan datang.

“Kalau diadakan di dalam hotel, kesannya kan eksklusif hanya untuk tamu. Kalau di luar kan santai dan merakyat. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil cangkrukan,” ujarnya.

Hendri menyebutkan, Food Festival menyajikan sekitar 50 macam minuman dan makanan khas Suroboyo yang diolah Chef Mudji, termasuk jajan pasar. Pengunjung bisa memilih sesuai selera.

Untuk minuman, ada yang dingin maupun panas. Ada aneka es, wedang ronde, kopi tubruk dan lain – lainnya. Untuk makanan, ada tahu campur, rujak uleg, lontong balap, lontong kikil, semanggi, soto, gethuk, gorengan dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan nasgor Bajul Ijo. Menurut Hendri, dinamai demikian karena warna bumbu nasgor tersebut agak kehijauan yang berasal dari cabe hijau.

Ia menyebutkan, karena diperuntukkan masyarakat, harga makanan dan minuman yang dipatok cukup murah mulai Rp. 10 ribu net per porsi. Untuk jajan pasar dan gorengan hanya Rp 10 ribu sudah mendapat 3 biji.

“Mungkin masyarakat khawatir, hidangan di hotel kan biasanya cukup mahal. Di acara ini, kami berikan harga spesial untuk pengunjung,” ujar Hendri.

Food Festival dimeriahkan oleh Ludruk Gaul, Parade Musisi Cinta Surabaya, dolanan anak – anak dan Talk-Tainment. Pengunjung bisa menikmati suasana dengan santai sambil menyaksikan hiburan di panggung.