Mercure Surabaya; Bukber Dengan 1.000 Anak Yatim

Mercure Surabaya; Bukber Dengan 1.000 Anak Yatim

Surabaya, Kabarindo-  Hotel Mercure Surabaya mengajak 1000 anak yatim piatu berbuka bersama (bukber) yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

Ini merupakan puncak rangkaian kegiatan sosial Ramadhan yang telah dilakukan Mercure mulai dari Sahur on the Road di kawasan Wonokromo dengan finished di area Tambak Sari, sumbangan ke beberapa panti asuhan dan membagikan 1000 takjil di pelataran hotel.

Sugito Adhi, General Manager Mercure Surabaya, mengatakan rangkaian kegiatan tersebut rutin dilakukan Mercure, termasuk membagikan takjil di pelataran hotel.

“Lalu lintas di Surabaya, terutama di jalan-jalan pusat kota kan sering macet, apa lagi menjelang buka puasa. Takjil yang dibagikan akan membantu pengendara agar tidak bingung membatalkan puasa ketika dalam kondisi macet di jalan,” ujarnya pada Jumat (23/6/2017).

Mercure juga mengadakan bukber bersama 1000 anak yatim piatu dari 40 yayasan di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Adi mengatakan, kegiatan buka bersama kaum dhuafa tersebut merupakan yang kelima kali. Ia berharap, kegiatan ini bisa terus terselenggara pada tahun-tahun mendatang.

“Kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Ini menjadi momen silahturahmi bukan hanya dengan mereka yang kita kenal, namun juga dengan orang-orang lain di sekitar kita,” ujar Adhi.

Anak-anak tampak ceria mengikuti bukber dan menyambut seruan semangat yang dilontarkan  Gus Ipul. Ia berharap mereka kelak menjadi orang yang sukses serta berbakti pada bangsa, negara dan agama.

Acara dimeriahkan unjuk kebolehan oleh anak-anak antara lain bela diri. Bukber ditutup dengan menikmati takjil, shalat berjamaah dan makan bersama.