Mercure Surabaya; Ajak Murid TK Belajar Peduli Lingkungan

Mercure Surabaya; Ajak Murid TK Belajar Peduli Lingkungan

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016 dan program sustainable development Planet 21 dari Accor Hotels, Mercure Grand Mirama Surabaya mengadakan kegiatan penanaman di TK Santa Maria Surabaya pada Rabu (20/4/201).

Kegiatan tersebut melibatkan murid TK Santa Maria dan semua guru pendamping masing – masing kelas serta didampingi manajemen dan Kartini Mercure yang tampil cantik dengan busana khas dari Outlet Ebisu Japanese Restaurant.

Acara ini berlangsung seru dan ceria. Para murid diminta menukar botol dengan tanaman yang disediakan oleh manajemen hotel. Mereka berbaris rapi untuk menukarkan botol masing – masing dengan tanaman yang akan ditanam di halaman sekolah agar asri dan teduh.

Edwin Saleh, Marketing Communication Mercure, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengajak anak-anak sejak kecil untuk mencintai dan peduli terhadap lingkungan. Juga memperkenalkan sosok Ibu Kartini yang memperjuangkan emansipasi perempuan.

“Kami ingin menanamkan cinta lingkungan kepada anak-anak sejak dini dengan cara sederhana dan menyenangkan. Kami juga memperkenalkan sosok Ibu Kartini yang merupakan salah satu pahlawan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Edwin, perjuangan Kartini layak menjadi panutan dan dilanjutkan generasi muda. Perjuangan pada masa kini bukan lagi menyangkut emansipasi perempuan, karena perempuan sekarang sudah maju, bisa menempuh pendidikan tinggi dan berkiprah di berbagai bidang.

“Berjuang di bidang lingkungan tak kalah penting dan harus terus dilakukan untuk menjaga kelestarian alam. Ini perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Edwin mengatakan, gerakan peduli lingkungan tidak harus dimulai dari hal yang besar tapi bisa dari hal yang kecil seperti mengajak murid TK untuk melakukan tindakan nyata dengan menukar botol plastik dengan tanaman.

Endang, pejabat sementara Kepala Sekolah TK Santa Maria, menyatakan senang dengan adanya kegiatan tersebut yang dapat memperhijau halaman sekolah.