Menteri-Menteri Ekonomi ASEAN; Bertemu Di Brunei

Menteri-Menteri Ekonomi ASEAN; Bertemu Di Brunei

Jakarta, Kabarindo - Para menteri ekonomi negara anggota ASEAN akan melakukan pertemuan di Brunei Darussalam mulai Senin (19/8) hari ini, antara lain untuk membahas kemajuan menjelang implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dijadwalkan menghadiri ASEAN Economic Ministers Meeting (AEMM) ke-45 yang berlangsung di Bandar Seri Begawan tersebut, demikian menurut Kementerian Perdagangan.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi juga akan hadir dalam pertemuan yang dijadwalkan berlangsung hingga 21 Agustus tersebut.

Dalam pertemuan itu para menteri ekonomi akan membahas kinerja ekonomi kawasan di tengah situasi ekonomi global dan berbagi ide untuk meningkatkan daya saing kawasan dan memperkut posisi agar dapat menjadi pemain kunci dalam ekonomi dunia.

Mereka juga akan membahas kemajuan pelaksanaan rencana implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang diharapkan akan menghilangkan hambatan pergerakan barang, jasa, orang dan modal di kawasan ASEAN.

"Kemajuan atas implementasi Cetak Biru Masyarakat Ekonomi ASEAN akan menjadi salah satu agenda penting yang dibahas pada pertemuan dalam rangka mewujudkan MEA 2015," kata Gita Wirjawan seperti dilansir dari laman antaranews.