Mensos Kabinet Kerja; Blusukan Lagi

Mensos Kabinet Kerja; Blusukan Lagi

Palangkaraya, Kabarindo- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ia menyanyi lagu berjudul "Ku tak Bisa" bersama penghuni panti rehabilitasi sosial Yayasan Galilea, dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Tengah, Senin.

Lagu milik grup band Slank itu dinyanyikan diiringi petikan gitar salah seorang penghuni panti yang awalnya bernyanyi sendiri lalu menyanyi bersama penghuni yang lain.

Mensos yang duduk di hadapan mereka langsung berdiri dan bernyanyi bersama-sama sehingga suasana ruang panti yang tidak begitu luas menjadi meriah.

Sebelumnya Mensos memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan harapan setelah mereka menyelesaikan masa rehabilitasi.

"Silakan disampaikan apa harapan dan cita-cita kalian setelah dari sini," kata Mensos.

Salah seorang penghuni panti, Ria menyampaikan harapannya agar sarana dan prasarana di panti terutama untuk penghuni perempuan lebih diperhatikan.

Sementara, Ronny mengharapkan agar mereka diberi pelatihan sehingga setelah mereka keluar dari panti memiliki bekal keterampilan untuk bekerja.

"Kalau bisa pelatihan ditingkatkan, kemarin ada pelatihan servis AC dan sekarang kita bisa memperbaiki AC sendiri, tapi kami harapkan ada pelatihan lain seperti perbengkelan," kata Ronny.

Mensos menyarankan agar ada pelatihan desain grafis dan komputer karena tidak memerlukan ruangan yang besar dan pasar kerjanya cukup besar seperti dilansir dari laman antaranews.