Menpora Sambut Positif; Atas Usulan Perbaikan Trek Lari Stadion Madya

Menpora Sambut Positif; Atas Usulan Perbaikan Trek Lari Stadion Madya

Jakarta, Kabarindo- Gayung bersambut bagi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Keinginan agar trek lari Stadion Madya diperbaiki mendapat angin positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Pada diskusi terbuka antara Menpora dengan induk-induk organisasi olahraga kemarin (24/11), Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung menyampaikan kondisi terkini trek lari di Madya.

“Yang paling mendesak adalah soal trek di Stadion Madya. Trek ini sudah tidak memenuhi persyaratan baik untuk pertandingan maupun untuk latihan karena sangat berisiko buat atlet. Termasuk lapangan pemanasan dan tempat gym,” kata Tigor.

Tigor lalu memberikan argumen, sebagai ilmu dari semua olahraga, atletik termasuk cabang yang menyimpan banyak medali emas. Setidaknya ada 46 emas yang bisa direbut setiap multievent.

Trek itu sebenarnya sudah diperbaiki sebanyak dua kali, namun semua dibiayai Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan.

“Makanya kami mohon sekali ini saja pak menteri yang menggantinya,” ia berharap.

Imam bukannya belum pernah melihat kondisi Stadion Madya. Pada hari keempatnya sebagai menteri, ia berkunjung ke Madya untuk melihat kondisi lintasan dan tempat latihan atlet. Sore ini Cak Imam akhirnya memberikan tanggapannya atas permintaan Tigor.

“Kami (masih) menunggu surat dan permohonan dari Pak Tigor agar bisa masuk dalam anggaran 2015,” uajr Imam lewat pesan singkatnya seperti dilansir dari laman beritasatu.