Menpora Kabinet Kerja; Hidupkan Lagi SKJ

Menpora Kabinet Kerja; Hidupkan Lagi SKJ

Surabaya, Kabarindo- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Ia menyatakan akan menghidupkan kembali senam kesehatan jasmani (SKJ) pada sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesehatan siswa.

"Saya melihat penyelenggaraan kurikulum usia dini untuk kelas olahraga perlu ditingkatkan salah satunya dengan menggiatkan kembali senam kesehatan jasmani tersebut," katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di gedung DBL Surabaya, Jatim, Selasa malam.

Ia mengatakan, saat ini olahraga tersebut sudah mulai ditinggalkan, padahal olahraga tersebut sangat bagus untuk tingkat sekolah dasar.

"Kami akan meminta kepada sekolah-sekolah untuk menggalakkan kegiatan senam tersebut untuk menjaga kesehatan dan menjaga khazanah lokal," katanya.

Ia menambahkan, selain menggalakkan kembali SKJ di sekolah-sekolah pihaknya akan menghidupkan kembali sekolah guru olahraga (SGO).

"Hal itu perlu dilakukan untuk membimbing calon-calon atlet dan juga menjadi seorang pelatih yang handal di masing-masing daerah," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.