Menparekraf RI; Pimpin Gerakan Bersih Pantai Sanur

Menparekraf RI; Pimpin Gerakan Bersih Pantai Sanur

Denpasar, Kabarindo- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu,

Ia memimpin Gerakan Bali Bersih di Pantai Sanur, Denpasar, Sabtu.

"Mari kita kembangkan kembali potensi Sanur sebagai upaya merevitaliasi keindahan pantai agar lebih baik lagi," katanya di sela-sela kegiatan yang melibatkan masyarakat Desa Adat Sanur itu.

Gerakan Bali Bersih, menurut dia, bukan sekadar kegiatan seremonial, namun perlu ditanamkan kepada masyarakat bersama menjaga dan meletarikan kebersihan Pantai Sanur sebagai objek wisata yang dikenal hingga mancanegara itu.

Mari Pangestu menambahkan bahwa Bali bersih bukan hanya dengan membersihkan pantai atau membagikan tempat-tempat sampah, namun perlu adanya terobosan kreatif dengan melakukan daur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Dengan kegiatan inovatif tersebut, lanjut dia, kebersihan dan kenyamanan Pantai Sanur dapat menarik lebih banyak wisatawan asing dan wisatawan domestik berkunjung ke Pulau Dewata.

"Kita inginkan Pantai Sanur tetap menjadi `Bali Holiday in Health` dan sebagai pariwisata bersih sehingga tercipta Sapta Pesona," ucapnya.

Ia memandang Gerakan Bali Bersih dapat terwujud apabila kondisi lingkungan tersebut aman, tertib, indah, sejuk, dan ramah sehingga menimbulkan kenangan tidak terlupakan bagi seorang wisatawan.

"Hal tersebut dapat terwujud apabila dilakukan dengan bersama-sama menjaga kelestarian pantai sehingga meningkatkan perekonomian rakyat Bali itu sendiri khususnya warga pesisir Pantai Sanur," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.