Menpar Arief Yahya; Buka Festival Danau Sentani

Menpar Arief Yahya; Buka Festival Danau Sentani

Sentani, Jayapura, Kabarindo- Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.

Ia membuka pergelaran festival Danau Sentani di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

"Jadi festival ini bukan saja sebagai ajang kebudayaan, tapi juga bisa mensejahterakan rakyat di sini,"kata Arif Yahya di Sentani, Sabtu kemarin.

Arief mengatakan, FDS ke VIII kehadirannya yang paling penting adalah menyadarkan masyarakat untuk menyeimbangkan nilai-nilai kebudayaan dan nilai ekonomi.

"Mungkin kehadiran saya yang paling penting adalah pertama-tama menyadarkan masyarakat untuk menyeimbangkan nilai kebudayaan dan nilai keekonomian,"ujarnya.

Kemudian lanjut dia, hal yang pertama adalah Papua memiliki alam yang berbeda dengan yang lainnya, sehingga kekuatan nomor satu di Papua yaitu Alam.

"Jadi Papua kekuatan nomor satu adalah alamnya, di sini alam berbeda, pegunungan, danau dan sebagainya sangat indah,"katanya.

Sementara, lanjut dia, nomor dua adalah kebudayaan di Papua sangat unik, natural. Namun kata dia, kelemahannya adalah media, masih kurang mempublikasinya.

Ia berharap dengan pergelaran festival Danau Sentani ke VIII ini, masyarakat dapat memahami dan mengelola serta memelihara kebudayaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi seperti dilansir dari laman antaranews.