Menpan; Harapkan Aparatur Pedomani Al Quran

Menpan;  Harapkan Aparatur Pedomani Al Quran

Banda Aceh, Kabarindo- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar.

Ia mengharapkan aparatur birokrasi, khususnya yang muslim, memedomani Al Quran, termasuk dalam bekerja.

"Al Quran ini merupakan pedoman hidup bagi muslim. Karena itu, aparatur birokrat beragama Islam harus menjadikan Al Quran ini sebagai pedoman, termasuk pedoman dalam bekerja," katanya di Banda Aceh, Selasa (19/8) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan Azwar Abubakar saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri tingkat nasional kedua.

Pada pembukaan MTQ Korpri tingkat nasional kedua yang dipusatkan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, turut hadir Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua Dewan Pengurus Korpri Diah Anggraini, serta para pejabat Pemerintah Aceh dan masyarakat Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, ia mengajak mengajak aparatur, khususnya muslim, mereformasi birokrasi berdasarkan Al Quran.

Jika reformasi seperti itu dilakukan, katanya, tentu akan terwujud pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

"MTQ ini digelar untuk menggalakkan minat baca Al Quran bagi aparatur negara. MTQ ini juga bagian dari pembinaan bagi pegawai negeri sipil yang tergabung dalam Korpri. Dengan MTQ ini juga diharapkan PNS, khususnya muslim, memahami kandungannya," kata Azwar Abubakar seperti dilansir dari laman antaranews.