Menkse RI; Dukung Gerakan Bugar Dengan Jamu

Menkse RI; Dukung Gerakan Bugar Dengan Jamu

Jakarta, Kabarindo- Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek.

Ia melakukan teleconference dengan enam  daerah di antaranya Surabaya, Lampung, Banten, Palangkaraya dalam peringatan 50 Tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Silang Monas, Jakarta, Minggu.

Daerah pertama teleconference dengan Menteri Kesehatan adalah Surabaya, Jawa Timur dan yang terakhir adalah Provinsi Banten.

"Bagaimana kesiapan di sana teman-teman Surabaya. Sudah siap dengan komitmen antirokoknya. Kegiatan HKN-nya lancar kan," ujar Menkes.

Melalui televisi berukuran besar, salah seorang pria dari perwakilan Dinas Kesehatan Surabaya menyatakan puncak kegiatan HKN di sana berlangsung lancar dan meriah.

Pada kesempatan tersebut, Menkes meminta agar komitmen Gerakan Lima Jari Antirokok bisa terus ditegakkan.

"Saya juga minta kepada semua daerah di Indonesia, agar gerakan senamnya tidak hanya dilakukan saat HKN saja. Tapi minimal seminggu sekali, setiap hari Jumat," katanya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah daerah saat teleconference tersebut, acara puncak HKN rata-rata dihadiri oleh 2.000-5.000 orang.

Usai melakukan teleconference, Menkes meminum jamu dari Bude Jamu dan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan Gerakan "Bugar Dengan Jamu" seperti dilansir dari laman antaranews.