Menkomaritim Beri Sambutan; Pembukaan Munas KADIN

Menkomaritim Beri Sambutan; Pembukaan Munas KADIN

Kuningan, Jakarta,Kabarindo- Membangun pertumbuhan ekonomi nasional merupakan tugas bagi semua elemen masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, perlu setiap unsur memperkuat sektor ekonomi dan dibutuhkannya sinergitas yang berkesinambungan diantara para pelaku ekonomi bisnis dan para pengusaha.

Dalam pembukaan Munas Kadin ke-VIII yang di gelar di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Rizal Ramli, sebagai Menteri Koordinator Kemaritimin Republik Indonesia, menyampaikan tentang pentingnya kekuatan ekonomi kemaritiman yang berdaulat dan mandiri.

Dalam hal ini, kita sebagai warga negara dituntut untuk selalu mendukung kegiatan dan mendorong proses perekonomian yang berjalan saat ini.
Dalam pemerintahan Jokowi-Jk, yang memiliki program-program pembangunan ekonomi kerakyatan yang handal dan mengedepankan kesejahteraan rakyat, yang dimulai dari lapisan bawah.
Pada Munas Kadin ke-VIII 2015 ini, Kadin dengan semangat baru bertujuan mendorong rekad para pelaku bisnis dan pengusaha, agar tercipta kekuatan sentral pergerakan dan pembangunan ekonomi nasional yang berbasis kerakyatan sesuai Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila kita, ujar Oesman Sapta, salah satu calon Ketum, yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut.

Rizal Ramli, mengapresiasi dan mengatakan bahwa Presiden Jokowi yang pro kerakyatan, sangat berani dan hebat dalam menjalankan pemerintahan saat ini, dibuktikan dengan konsennya Jokowi dalam melakukan perubahan di sektor ekonomi kerakyatan yang berpihak kepada rakyat bawah, ujarnya lanjut.

Disamping itu, Rizal juga mengatakan terkait perlunya pengelolaan sumber daya alam yang terstruktur dan terencana dengan baik, yang mana lebih besar manfaatnya untuk rakyat.
Diharapkan dengan Semangat Kadin Paradigma Baru, kedepan dapat menjalankan organisasinya sesuai program-program pemerintahan saat ini, dan selalu peduli terhadap kondisi di daerah-daerah. Dan diharapkan Kadin Paradigma Baru terus menjadi partner pemerintah, dan bukan menjadi penentang, dan jadikan kita sebagai pengusaha pejuang, bukan pejuang pengusaha," ujar Oesman Sapta dalam penyampaian singkatnya dengan rekan media, usai sambutan pembukaan Munas Kadin ke-VIII.
Hampir kurang lebih 500  pengusaha dan pejabat yang menghadiri acara tersebut. Namun, Presiden R.I Jokowi yang direncanakan akan menghadiri Munas Kadin hari ini, ternyata bapak Presiden berhalangan. Dan hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta dan para pengusaha yang hadir.


Kadin, Bangkit!! Kadin, Bangkit!! Semangat Pengusaha Pejuang.