Maze Runner; Jadi Debut Anyar James Dashner

Maze Runner; Jadi Debut Anyar James Dashner

EX Plaza Indonesia, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Entah apa yang terlintas di benak novelis James Dashner ?

Tapi yang jelas visualisasi apik dan hampir sempurna berhasil direalisasikan jadi tontonan menegangkan dan penuh kebaruan adegan serta karakter para pemain oleh sineas Wes Ball.

Menilik dari judul Maze Runner yang sama dengan novelnya tentu saja berkutat pada persoalan labirin yang harus mengkungkung puluhan anak muda dari berbagai ras dalam sebuah lembah yang dikitari tembok tinggi menjulang nan kokoh.

Skenario apik dari Noah Oppenheim dan Grant Pierce Myers berhasil mengusung karakter para pemuda seperti Thomas (Dylan OBrien) yang menjadi benang merah dari film ini kemudian pemuda berdarah Afrika, Alby diperankan apik oleh Aml Ameen bersama pemuda Asia, Minho (Ko Hong Lee menjadikan film ini bisa melalang buana ke Korea, Hong Kong maupun China sementara gestur kuat dari aktor muda seperti Thomas Brodie sebagai Newt dan Chuck diperankan bocah Blake Cooper terus terang mencuri perhatian dari penulis menjadikan film tentang labirin ini patut Anda nonton di akhir pekan ini bersama pasangan Anda atau keluarga.

Mereka semua terkaget-kaget dan punya kesamaan dari hilangnya memori mereka atas asal muasal kenapa mereka ada di sebuah lembah yang periodik mendapat suplai makanan sampai tibanya pendatang terakhir, Teresa yang berkelamin beda, perempuan.

Yah, Thomas yang mengawali eksistensi diri sebagai loser at last menjadi something atau hero bagi yang lain walau mendapat tantangan dari Gally (Will Poulter). Tanpa harus tahu terlalu banyak, mengapa dan kenapa mereka ada ditelinga-telingan labirin itu.

Tapi yang jelas ketegangan jalan yang berkelok-kelok sampai makhluk pemangsa memacu adrenalin tersendiri sehingga film ini memberi suspense yang berbeda. Pemuda Thomas menginspirasi dengan nyali dan rasa ingin tahunya sehingga ia menjadi solusi bagi permasalahan tiga tahun terakhir dari teman-temannya.

Penerbit Mizan menerbitkan visualisasi cetak yang bisa merajut visualisasi Anda menonton film dengan judul yang sama ini. Paling tidak mengingatkan kita pada permainan masa kecil untuk mencari jalan keluar dengan cepat dan tepat.


Selamatkah mereka semua...........?