Matrix Indonesia; Gandeng Salon

Matrix Indonesia; Gandeng Salon

Jakarta, Kabarindo– Awal Oktober ini, Matrix Indonesia kembali rangkul salon – salon di Indonesia untuk kembali usung masa kejayaan salon melalui komitmen inovasi, edukasi dan pelayanan prima, sehingga salon mampu mengangkat standar pelayanan dan meningkatkan omset bisnisnya.

Survey yang dilakukan oleh L’Oreal Professional Products menunjukkan bahwa ada 115.000 salon di Indonesia dengan estimasi jumlah konsumen sebanyak 161.000. Perkembangan industri salon sejak tahun 2007 terus meningkat sebanyak 9,7%. Ini merupakan potensi pasar yang baik untuk salon – salon di Indonesia meningkatkan omset bisnisnya, dan Matrix Indonesia hadir untuk merangkul dan memfasilitasi proses tersebut. Salah satu tema utama yang diusung oleh Matrix Indonesia adalah untuk meningkatkan profesionalisme Hair Therapist agar menjadi Hair Care expert yang dipercaya oleh konsumennya.

“Sekarang ini sudah semakin banyak produk – produk perawatan rambut yang dapat digunakan sendiri di rumah. Konsumen menanyakan kepada dirinya sendiri mengenai insentif apa yang mereka dapatkan bila mereka pergi ke salon. Berbeda dengan dulu, dimana hampir setiap perempuan sudah tidak sabar menuju akhir pekan untuk beranjak ke ritual perawatan rambut dan tubuh mereka di salon. Saat ini industri salon masih terus berkembang, bahkan ketika sudah mulai banyak juga pelanggan setia yang tidak lagi rajin ke salon. Salon Indonesia sebagai salah satu tulang punggung ekonomi mikro dihadapkan dengan potensi luar biasa yang dapat mereka raih, asalkan mereka berkomitmen terhadap inovasi, edukasi dan pelayanan prima. Berikan pelayananan terbaik kepada pelanggannya, bukan hanya sekedar sebagai hair therapist, namun sebagai hair care expert,” ungkap Satria Bakti, Business Unit Manager Matrix Indonesia.

“Di Matrix, kami selalu mengedepankan inovasi yang terinspirasi dari alam, dan dikombinasikan dengan teknologi pintar terkini. Varian lengkap dari Biolage yang kami hadirkan diharapkan dapat membantu salon dan para hair care expert untuk memberikan perawatan tepat yang diperlukan oleh para pelanggan salon. Inovasi produk yang konsisten, dilengkapi dengan pelayanan prima yang mampu diberikan oleh para hair care expert akan menjadi amunisi utama bagi salon untuk kembali ke masa kejayaannya,” ungkap Ester Rianda, Senior Product Manager Haircare.

Sejalan dengan semangat Matrix Indonesia untuk terus berinovasi, sekaligus menyadari kebutuhan pelanggan yang memiliki kondisi rambut yang berbeda-beda, Matrix Indonesia menghadirkan yang terbaru dari Biolage, sebagai rangkaian produk perawatan rambut dengan kandungan alami di setiap lininya untuk memberikan perawatan rambut secara tepat agar rambut dapat tetap sehat, tampak lebih berkilau dan menawan.

Biolage didukung dengan teknologi pintar BIOMATCH, teknologi terkini dari MATRIX yang menguak rahasia di balik kandungan alami di dalam Biolage. Selama berjuta-juta tahun, alam sesungguhnya telah menghadirkan cara yang paling efisien untuk merawat segala macam jenis masalah yang dihadapi oleh rambut kita. Terinspirasi dari rahasia alam, Biolage yang baru dengan kandungan alami dan inovasi teknologi pintar kini hadir dalam 3 varian, dengan 3 kandungan alami yang berbeda, yaitu lidah buaya, bunga anggrek, dan bunga camellia untuk fungsi spesifik masing – masing rangkaian produknya.

1.    Biolage HydraSource
Rangkaian ini terinspirasi dan mengandung lidah buaya yang dikenal dapat menahan kelembaban hingga 97%. Saat digunakan, rasakan dan nikmati halusnya rambut dengan kelembaban yang seimbang tanpa henti. Rangkaian ini sangat sesuai bagi rambut wanita jaman sekarang yang telah banyak terpapar oleh panas sinar matahari dan debu polusi, pewarnaan dari bahan kimia maupun alat kecantikan rambut. Paparan tersebut membuat rambut kehilangan kelembabannya, dan membutuhkan perawatan ekstra dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Biolage HydraSource hadir dengan varian produk shampoo, conditioner dan masker hingga cera-vital repair.

2.    Biolage ColorLast
Survey dari L’Oreal Professional Product pada tahun 2014 menunjukkan bahwa 62% wanita mewarnai rambutnya. Ini adalah cara mereka untuk merasa lebih percaya diri. Biolage ColorLast terinspirasi dan mengandung kandungan bunga anggrek, yang juga merupakan symbol kecantikan di Indonesia. Biolage ColorLast dapat menjaga kilau rambut hingga 9 minggu. ColorLast hadir dengan varian produk shampoo, conditioner, masker hingga cera-vital repair.

3.    Biolage SmoothProof
Salah satu permasalahan rambut wanita Indonesia adalah rambut mengembang dan sulit diatur. Terinspirasi dan mengandung bunga Camellia. Formulanya bekerja pada rambut menjadikannya terasa lembut hingga 72 jam setelah pemakaian. Biolage SmoothProof hadir dengan varian produk shampoo, conditioner, masker, cera-vital repair dan serum.

“Langkah pertama untuk menjadi hair care expert adalah mampu menganalisa kondisi rambut pelanggan. Dengan mengetahui kondisi rambut pelanggan, maka ia akan mampu menentukan perawatan apa yang tepat dan sesuai untuk pelanggan tersebut. Selain itu, seorang hair care expert juga tidak boleh berhenti memperkaya dirinya untuk menguasai sisi teknis pengetahuan seputar rambut, , inspirasi trend, serta inovasi produk dan layanan prima yang dapat berujung pada hasil yang maksimal, dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Ini semua juga perlu dilengkapi dengan keterampilan komunikasi yang baik sehingga hair care expert bukan hanya mampu menjelaskan perawatan yang tepat, namun juga menjadi orang kepercayaan pelanggan salon tersebut,” jelas Patricia L. Viola, National Education Manager Matrix Indonesia.

Sebagai sebuah brand perawatan rambut terkemuka di Indonesia, Matrix selalu mengusung misi untuk mengedukasi para hair therapist dan pemilik salon dengan pengetahuan mendalam mengenai perawatan rambut, langsung dari pakar terbaik di kancah nasional dan bahkan internasional. Matrix Indonesia bekerja sama dengan hairdresser ternama di seluruh dunia, dimana mereka akan berkeliling dunia untuk berbagi ilmu, pengetahuan, teknik dan kreativitasnya kepada para hair stylist dan hair therapist yang bercita – cita untuk menjadi yang terbaik di bidangnya.

Kali ini, Matrix Indonesia bekerjasama dengan Matthew Johnson, Matrix Australian Artist Collective. Matthew adalah seorang pengusaha salon yang merintis karir sebagai hair stylist dan mendirikan salonnya sendiri sedari muda. Ia kini ada di Indonesia, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya di bidang industri rambut, dengan seluruh pemilik salon dan hair therapist yang menjadi partner Matrix. Ini adalah pengejewantahan misi Matrix untuk terus membantu salon – salon di Indonesia mengusung kembali masa kejayaannya.

“Terlepas dari apapun tantangannya, bisnis salon akan selalu ada. Potensi yang diberikan di bisnis ini, tergantung pada kemampuan dan keahlian kita untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. Dimanapun wanita berada, dan juga pria, pada hakikatnya mereka ingin tampil cantik dan dalam versi terbaik diri mereka. Itulah sebabnya mengapa saya katakan bahwa bisnis ini akan selalu hidup. Namun, bisnis ini tidak akan bertahan bila Anda berhenti mengembangkan keterampilan Anda, atau bahkan tertinggal dalam berinovasi, dan tidak mengasah keterampilan Anda. Anda harus menjadi yang terdepan, Anda harus menjadi pakarnya. Be the true hair care expert and you shall succeed in salon business,” jelas Matthew Johnson, Matrix Australian Artist Collective.

“Kunci untuk kembali ke masa kejayaan salon adalah mengembalikan kepercayaan dan kepuasan pelanggan melalui pelayanan prima yang diberikan oleh para hair care expert-nya. Matrix siap melangkah menuju masa keemasan ini bersama dengan salon-salon di Indonesia,” tutup Satria Bakti, Business Unit Manager Matrix Indonesia.