MasterCard Gandeng Monitise; Berikan Layanan Pembayaran Digital

MasterCard Gandeng Monitise; Berikan Layanan Pembayaran Digital

Jakarta, Kabarindo– MasterCard mengumumkan rencananya untuk melakukan perjanjian bisnis dengan Monitise plc (LSE: MONI) guna mempercepat pengembangan dan penggunaan mobile wallets dan solusi-solusi pembayaran digital oleh lembaga-lembaga keuangan di seluruh dunia. Lebih lanjut, MasterCard juga bermaksud melakukan investasi minoritas di Monitise.

Dengan pesatnya perkembangan dunia E-commerce, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan solusi pembayaran yang membantu para pelaku industri bisnis online. Peningkatan penggunaan perangkat seluler untuk melakukan transaksi juga menjadi salah satu latar belakang pentingnya sistem pembayaran mobile yang aman dan nyaman.

Monitise menyediakan solusi-solusi yang dirancang untuk membantu nasabah bank di mana saja, melakukan pembayaran, dan membeli apapun melalui aplikasi di dalam perangkat selular. Perpaduan keahlian dari MasterCard dan Monitise dalam mengembangkan platform berbasis mobile untuk perdagangan dan perbankan diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi inovatif dan aman. “Selama lebih dari satu dekade, MasterCard telah mendorong perkembangan mobile commerce – termasuk solusi-solusi pembayaran contactless (sistem pembayaran wireless chip reader) dan system pembayaran mobile pertama di dunia,” kata Ed McLaughin, chief emerging payments officer, MasterCard. “Kemitraan kami dengan Monitise terbangun atas kesamaan komitmen untuk meningkatkan pengalaman belanja dengan perangkat mobile untuk sekarang dan masa yang akan datang,” tambahnya.

Monitise telah bekerja sama dengan lebih dari 350 bank dan lembaga keuangan, mitra merchants dan pengelola data pembayaran termasuk Royal Bank of Scotland, Lloyd’s Banking Group, U.S Bank, HSBC, Telefónica dan FIS, melayani 28 juta pengguna yang telah terdaftar secara resmi di seluruh dunia. Setiap tahunnya, dengan menggunakan platform teknologi yang mereka miliki, Monitise memproses 3,5 juta transaksi dengan nilai pembayaran serta transfer bernilai lebih dari US$70 miliar.