MasterCard Bantu 200 Ribu Dolar; Untuk Korban Topan Haiyan

MasterCard Bantu 200 Ribu Dolar; Untuk Korban Topan Haiyan

Surabaya, Kabarindo- MasterCard telah berkomitmen untuk mendonasikan dana 200.000 dolar AS untuk korban bencana Topan Haiyan.

Dana tersebut terbagi masing - masing 100.000 dolar AS untuk diserahkan kepada Program Pangan Dunia dan Palang Merah Amerika (World Food Programme and the American Red Cross). Semua bantuan yang dikirim ke Palang Merah Amerika akan diberikan kepada Palang Merah Nasional Pilipina (Philippine National Red Cross).
Menurut Vicky Bindra, Presiden MasterCard untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, donasi tersebut diperuntukkan sebagai dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan dalam upaya pemulihan di lokasi bencana Topan Haiyan.
 
Ia menambahkan, karyawan MasterCard di seluruh dunia juga tengah mengumpulkan sumbangan untuk membantu upaya pemulihan di Filipina. Sebagai bagian dari upaya penggalangan dana karyawan, MasterCard akan menggandakan bantuan dari karyawan kepada sejumlah organisasi dunia hingga 31 Desember.
 
Organisasi dunia tersebut adalah World Food Programme, American Red Cross, Canadian Red Cross, Save the Children, AmeriCares, World Vision, International Rescue Committee, Mercy Corps dan Doctors Without Borders.
 
MasterCard juga membentuk interchange waiver untuk setiap orang dari Amerika / Kanada kepada organisasi - organisasi tersebut sampai 31 Desember.
 
“Topan Haiyan telah membawa kerugian dan kerusakan yang belum pernah terjadi di Filipina. Kami bersama masyarakat di Filipina bekerja untuk memulihkan keadaan,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Sabtu (23/11).
 
MasterCard berkomitmen untuk membantu masyarakat dan akan terus bekerja sama dengan mitra organisasi mereka dalam menyediakan bantuan guna memulihkan dan membangun kembali masyarakat yang kena dampak bencana.