Masjid Al Fatah Ambon; Siapkan Ratusan Kupon

Masjid Al Fatah Ambon; Siapkan Ratusan Kupon

Ambon, Kabarindo- Yayasan Masjid Raya Al Fatah Ambon menyiapkan 250 kupon bagi fakir miskin untuk pengambilan bantuan daging yang akan dibagikan pada saat pemotongan hewan kurban bertepatan Hari Raya Idul Adha tahun 2013, Selasa (15/10).

Selain 250 kupon yang sudah disiapkan sesuai dengan pendataan Yayasan juga akan disediakan sedikitnya 100 lembar kupon bagi kaum muslim yang datang mengikuti shalat subuh di Masjid Raya pada hari raya tersebut, kata Nasir Suruali Staf Penghulu Masjid Al Fatah Ambon, Senin.

Nasir menjelaskan, Yayasan Al Fatah juga akan memberikan bantuan hewan kurban bagi puluhan kepala keluarga yang rumah mereka terbakar bulan September 2013 pada lokasi RT II di Jalan Soabali, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, yang saat ini mengungsi di lokasi pasar lama.

Sedangkan terkait hewan kurban yang merupakan bantuan dari pihak donatur hingga hari ini sudah ada di halaman Masjid Raya Al Fatah Ambon masing - masing sapi sebanyak 13 ekor dan kambing tujuh ekor.

Nasir menjelaskan, kemungkinan besar pada sore hari akan masuk lagi empat hingga lima ternak sapi sesuai dengan informasi yang diterima, di antaranya dari Wakapolda Maluku sebanyak dua ekor.

Sedangkan bantuan sapi yang sudah diterima yayasan masing - masing dari mantan Wakil Gubernur Maluku Said Asegaff satu ekor, Ety Sahuburua dan kawan - kawan satu ekor, Bank Maluku dua ekor, Kantor Kesahbandaraan Pelabuhan Ambon dua ekor, ketua Yayasan Al Fatah satu ekor.

Kemudian dari H.Samson satu ekor sapi, Pemerintah Kota Ambon satu ekor, Jamsostek Kanwil Maluku dan Papua sebanyak dua ekor, Kantor Kejaksaan Maluku satu ekor dan Pemda Seram Bagian Barat (SBB) satu ekor.

"Kalau kambing Yayasan menerima bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku dua ekor, toko Swalayan Oasis satu ekor, kumpulan ibu pengajian dua ekor, dan perorangan dua ekor," ujarnya.

Nasir menambahkan, kebiasaan membagi hewan kurban dari Yayasan ke masjid yang sangat membutuhkan sesuai dengan hasil seleksi proposal yang masuk jadi tidak sembarang masjid yang diberikan, namun sampai saat ini belum ada pembagian.

"Dari tahun - ke tahun biasanya untuk Masjid Raya Al Fatah sebanyak 10 ekor, sisanya baru dibagikan ke masjid yang lain," ujarnya.

Kemudian yang baru dibagikan yakni dua ekor kambing, masing - masing kepada masjid di kawasan Kelurahan Seilale pantai dan satu lainnya di masjid kampung jawa Kapa haha, Kelurahan Pandan kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon seperti dilansir dari laman antaranews.