Maserati Ghibli; Kini Siap Berpacu Di Kemacetan Jakarta

Maserati Ghibli; Kini Siap Berpacu Di Kemacetan Jakarta

Jakarta, Kabarindo- PT Auto Trisula Indonesia (ATI) yang baru saja ditunjuk sebagai agen resmi merek Maserati di Indonesia resmi meluncurkan kehadiran nomor terbaru Maserati Ghibli.

"Ghibli ini sedan eksekutif yang akan memimpin lini masa depan desain Maserati," kata Direktur Penjualan Asia Tenggara dan Pasifik Maserati, Gaetano Marino, di Jakarta, Rabu.

Mobil sedan eksekutif yang dibanderol mulai dari Rp1,7 miliar tersebut mengkombinasikan desain berkelas, kualitas penanganan kendaraan bermutu dan performa yang dapat diandalkan.

Ghibli meluncur tidak sendirian, karena ia didampingi versi yang lebih laju yakni Ghibli S dan kedua mengusung mesin V6 3,0 liter dengan twin turbo charge dan transmisi otomatis zF dengan 8 tingkat kecepatan.

Yang membedakan keduanya adalah pacuan tenaga yang dihasilkan, Ghibli memiliki 330 tenaga kuda dengan kecepatan maksimal 263 km/jam dan mencapai akselerasi 100 km/jam dalam 5,6 detik.

Sementara Ghibli S lebih mumpuni dengan pacuan tenaga 410 tenaga kuda dan mencapai akselerasi 100 km/jam dalam 5,0 detik serta kecepatan puncak 285 km/jam.

Menurut CEO ATI, Fransiska Renata, Ghibli merupakan perwujudan dari segala hal yang identik dengan merek Maserati.

"Ghibli menampilkan semua nilai yang ingin anda temukan dari sebuah brand Maserati di kelas sedan mewah berukuran besar. Desain terdepan Italia dan pengalaman berkendara Maserati yang unik dikombinasikan dengan keterjangkauan dan kegunaannya," kata perempuan yang akrab disapa Ingrid tersebut.

Ghibli menyematkan desain dashboard yang terinspirasi dari karakter sporty dan jiwa muda tanpa mengabaikan kesempurnaan dan kecanggihannya.

Sedan eksekutif itu juga menyematkan kunci tombol Maserati Touch Control 8,4" dengan balutan kulit Poltrona Frau di kabin.

Selain itu terdapat juga fitur opsional seperti 15 speaker Bowers & Wilkins dan WIFI berbasis WLAN, sesuai kebutuhan pengguna.

Oleh karena itu, kehadiran Ghibli diyakini Direktur Hubungan Publik dan Media Sosial Maserati Global, Karin Haferkorn, akan mampu menyokong upaya Maserati mencapai target produksi 50.000 unit per tahun.

"Saya pikir Ghibli akan menjadi sangat populer menimbang dari pasar kami sendiri, semenjak diluncurkan sebagian konsumen kami berencana untuk pindah kelas dari segmen premium ke segmen luxury, Ghibli menjadi new entry dari jajaran Maserati.

"Mudahnya, Ghibli adalah mobil dengan mesin Ferrari termurah, itu menjadi poin yang sangat menjual bagi model ini, selain juga nama besar Maserati sendiri. Maka ya, saya pikir Ghibli akan sangat membantu kami mencapai target yang sudah ditetapkan," katanya.

Sebagai catatan sepanjang tahun 2013 Maserati berhasil menjual 15.400 unit secara global, meningkat lebih dari dua kali lipat dari hanya 6.000-an unit selama 2012 seperti dilansir dari laman antaranews.