Manulife Indonesia; Gelar Kampanye Titik Balik

Manulife Indonesia; Gelar Kampanye Titik Balik

Jakarta, Kabarindo– Sebagai perusahaan yang berfokus pada customer-centric yang selalu berupaya memahami kebutuhan pelanggan, Manulife Indonesia  menunjukkan kepeloporannya dalam membangun pemahaman dan pembelajaran masyarakat tentang perencanaan masa depan yang baik.
Kampanye Titik Balik  merupakan program edukasi dari dan untuk masyarakat yang dilansir oleh Manulife sejak bulan September 2013. Kampanye ini berhasil mengumpulkan 1.118 kisah titik balik yang merupakan kisah nyata masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan kehidupan yang lebih baik.

Melalui kampanye Titik Balik, Manulife Indonesia menemukan dua hal utama yang paling diperjuangkan oleh masyarakat. “Pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal yang paling diyakini dapat meningkatkan taraf hidup di masa depan,” ujar Nelly Husnayati, Vice President Director & Chief Agency, Employee Benefits & Sharia Officer, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. “Itu sebabnya, pendidikan dan kesehatan menjadi sumber inspirasi luar biasa bagi masyarakat untuk bangkit dari apapun tantangan dan rintangan hidup yang dihadapi”.

Pada kesempatan ini, Manulife Indonesia mengumumkan tiga kisah paling inspiratif yang berhasil menerima penghargaan dari Manulife Indonesia: Nining Warningsih, Harbi Hanif dan Gracie Melia Christanto. Ketiganya berjuang keras untuk keluar dari kesulitan ekonomi demi menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan keyakinan akan masa depan keluarga yang lebih baik, atau untuk mengubah kendala kesehatan yang dialami anggota keluarganya menjadi semangat untuk menebar manfaat bagi orang lain. Selain itu, Manulife Indonesia juga menyerahkan sejumlah donasi dari masyarakat kepada Dewi Arofatin, anak seorang petugas kebersihan yang tengah berjuang untuk menyelesaikan kuliahnya. “Donasi yang terkumpul merupakan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang mengakses aplikasi Titik Balik di facebook My Life Manulife,” tambah Nelly.

Menyikapi program edukasi yang digagas Manulife Indonesia dan juga hasil dari kampanye ini,  Alexander Sriewijono, psikolog, mengatakan, “Manulife Indonesia membuktikan komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mempersiapkan diri dan keluarga dalam menghadapi Titik Balik dalam kehidupan”.

Menurut Alex, lebih dari 1.000 kisah Titik Balik yang terkumpul merefleksikan semangat masyarakat yang luar biasa untuk maju. “Kumpulan kisah Titik Balik ini sangat powerful untuk menyemangati kita. Belajar dari kisah-kisah nyata ini, kita harus yakin bahwa apapun tantangan yang dihadapi, tiap orang mampu meraih masa depan yang lebih baik asalkan disertai niat yang lurus, kesungguhan dan perjuangan yang konsisten”.

Masa depan memang tidak dapat diprediksi. Namun sebagai seorang yang ahli, Alex menegaskan bahwa sesungguhnya masa depan yang lebih aman dapat direncanakan, baik dari segi ketahanan mental, komunikasi, maupun kekompakan antar anggota keluarga. Selain itu, persiapan mental perlu disertai dengan persiapan finansial mulai dari dana pendidikan, kesehatan maupun persiapan masa pensiun, agar setiap orang dapat menyambut masa tua yang independen dan sejahtera.

Kampanye Titik Balik digelar melalui berbagai media, ranah media sosial, radio maupun media luar ruang selama periode tiga bulan sejak September hingga November 2013. Manulife Indonesia memastikan bahwa kisah-kisah Titik Balik akan terus hidup untuk menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan akan terus hadir sebagai partner bagi masyarakat Indonesia dalam mencapai masa depan yang lebih baik melalui program-program edukasi dan produk-produk perencanaan masa depan yang terpercaya. Kumpulan kisah Titik Balik yang sudah terkumpul dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di FB Page My Life Manulife – Aplikasi Titik Balik.

Sebagai mitra di setiap tahapan kehidupan, Manulife menyediakan tiga pilar perencanaan masa depan yaitu proteksi, investasi dan dana pensiun. “Perencanaan masa depan yang matang penting untuk membantu Anda dan keluarga menyambut masa depan dengan rasa aman,” tutup Nelly.