Mandala Airlines; Resmi Ganti Nama

Mandala Airlines; Resmi Ganti Nama

Jakarta, Kabarindo- Maskapai penerbangan nasional, PT Mandala Airlines dibawah naungan Saratoga Capital dan Tiger Airways, resmi berganti nama menjadi Tigerair Mandala.

Transformasi ini diumumkan langsung oleh Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Robeek dalam konferensi pers di XXI Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (3/7) seperti dilansir dari laman beritasatu.

"Kami bangga untuk mewarisi nama Mandala, tapi kami juga ingin mengangkat berbagai aspek dari Tigerair Group. Oleh karena itu, dalam proses rebranding ini nama resmi perusahaan PT Mandala Airlines tidak berubah, hanya nama brand kami yang diubah menjadi Tigerair Mandala," ujar Paul Rombeek.

Paul mengatakan, perubahan brand ini merupakan satu strategi yang baik bagi Tigerair Mandala. Di Indonesia, masyarakat sudah banyak mengenal Mandala. Sementara di luar negeri, orang-orang tidak terlalu banyak yang tahu Mandala. "Mandala punya kesan yang kuat di di Indonesia dan Tigerairways memiliki kesan kuat di internasional, menjadi pilihan yang tepat dengan rebranding," kata Paul.

Dengan logo baru tulisan bertipografi bulat abu-abu dengan aksen dan ekor oranye menyerupai senyuman, Paul menyatakan harapannya untuk menghadirkan kehangatan, semangat, dan ketulusan untuk para konsumen.

"Perjalanan bukan sekadar pergi dari satu tempat ke tempat lain, tetapi tentang mewujudkan mimpi dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Yang kami tawarkan kepada pelanggan adalah harga yang terjangkau dan pengalaman terbang yang menyenangkan. Kami juga ingin terlibat dalam perjalanan pelanggan dengan menyediakan penerbangan yang aman, tepat waktu, dan nyaman," ujarnya.

Selain brand dan logo, perubahan yang dilakukan Tigerair Mandala adalah mengedepankan kepuasan pelanggan. Perseroan akan memperbanyak kantor penjualan tiket, layanan pelanggan, sistem perekrutan dan training kru, serta sosial media.

Perseroan juga merubah situs pemesanan tiket dari www.tigerairways.com ke www.tigerair.com.

Public Relations Manager Tigerair Mandala Lucas Suryanata, menyampaikan perubahan ini akan dilakukan secara bertahap. "Perubahan dalam hitungan hari atau minggu. Jadi jangan kaget karena pelan-pelan akan berubah jelas perubahannya," ujar Surya.

Perubahan brand juga dilaksanakan oleh berbagai maskapai yang bernaung di bawah Tigerair Group, seperti Tiger Airways yang nerubah menjadi Tigerair, Tiger Australia berubah menjadi Tigerair Australia, serta SEAIR menjadi Tigerair Philippines.