Mall Grand Indonesia Punya; Galeri Indonesia Kaya

Mall Grand Indonesia Punya; Galeri Indonesia Kaya

Jakarta, Kabarindo- Djarum Foundation meneruskan komitmennya memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia. Kali ini Djarum Foundation membangun Galeri Indonesia Kaya yang terletak di Grand Indonesia, Jakarta Pusat (Jakpus).

Ruang publik tersebut diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Kamis (10/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Mari Elka memberikan apresiasi atas komitmen Djarum Foundation untuk melestarikan budaya Indonesia. Apalagi yang disasar adalah generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Industri kreatif yang berbasis budaya saat ini sedang berkembang dan perlu kita dorong untuk pelestarian dan perkembangan budaya. Untuk itu, kami
menyambut baik pembukaan Galeri Indonesia Kaya. Karena di dalamnya terdapat ruang-ruang publik yang interaktif dan juga penjelasan mengenai warisan budaya yang sangat penting bagi kaum muda," terang Mari Elka.

Dia semakin salut karena ruang publik tersebut menyediakan auditorium yang terbuka untuk umum. Nantinya, masyarakat umum boleh menggunakan auditorium tersebut tanpa dipungut biaya sepeserpun. Auditorium itu nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pertunjukan.

Pembangunan Galeri Indonesia Kaya sebenarnya sudah direncanakan sejak 2012 lalu. Melihat tempat kosong di Grand Indonesia, maka wacana tersebut akhirnya langsung direalisasikan.

“Ini berawal dari kepedulian kami terhadap perkembangan seni budaya Indonesia. Kami merasakan kurangnya ruang publik di Jakarta, fasilitas dan sarana untuk para seniman muda yang berbakat dan informasi tentang budaya Indonesia yang mudah untuk dipelajari dan diakses” ujar Renitasari Adrian,  Program Director  Bakti Budaya Djarum Foundation seperti dilansir dari laman jpnn.