Malaysia Terbuka Super Series Premier 2014; Angga-Rian Melaju

Malaysia Terbuka Super Series Premier 2014; Angga-Rian Melaju

Jakarta, Kabarindo- Angga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final Malaysia Terbuka Super Series Premier dengan mengalahkan unggulan ketiga sekaligus juara All England 2013 asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 21-18, 21-19 pada laga Kamis (16/1) sore.

Meskipun Liu/Qiu di atas kertas lebih diunggulkan, Angga/Rian mengaku lebih yakin jika bertemu pasangan Tiongkok ini. Pasalnya, Angga/Rian cocok dengan tipe permainan juara All England 2013 itu. Wajar jika rekor pertemuan diungguli Angga/Rian dengan skor 3-1.

“Liu/Qiu memang punya smes yang keras, pukulan-pukulan mereka kencang. Tetapi kami selalu bisa mengungguli mereka dari permainan di depan net. Kami memang suka dengan tipe permainan Liu/Qiu, cocok dengan kami,” ungkap Rian di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

“Sebetulnya penampilan Liu/Qiu sama saja dengan di pertemuan sebelumnya. Yang paling penting adalah kesiapan kami, sekarang ini siapa yang lebih siap pasti dia yang akan menang,” imbuh Angga.

Pasangan peringkat ke-10 dunia ini juga tidak terbebani dengan kekalahan senior mereka, Hendra/Ahsan. Justru keduanya malah ingin meneruskan perjuangan dan memenuhi target utama untuk menjadi juara di turnamen kelas primer ini.

Pasalnya tahun lalu Angga/Rian tak mampu menjuarai satupun turnamen kelas super series dan di atasnya. “Kami optimis bisa melanjutkan perjuangan ganda putra Indonesia. Di babak perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi,” ucap Rian seperti dilansir dari laman beritasatu.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lima wakil Indonesia yang meraih tiket babak perempat final. Sebelumnya, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet sudah lebih dulu lolos.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul dengan mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura), 21-16, 21-15.