Majapahit Surabaya Sajikan Menu – Menu Andalan; Yummy.............!

Majapahit Surabaya Sajikan Menu – Menu Andalan; Yummy.............!

Surabaya, Kabarindo- Hotel Majapahit Surabaya saat ini menawarkan beberapa menu lezat yang menjadi andalan di resto – restonya yaitu Pasta Delights di Indigo Restaurant, Steamboat di Sarkies Seafood Restaurant serta Coffee Art dan Mini Pie di Lobby Lounge.

Director of Food & Beverage Majapahit, Azrule Aziz, mengatakan tamu bisa menikmati menu – menu tersebut bersama teman – teman sepulang kerja atau bersama keluarga pada malam hari atau akhir pekan.

Menurut Aziz, pie yang disajikan bercita rasa Belgia yang lembut di lidah dan pas manisnya. Pie terbuat dari apel merah Fiji, buah stroberi dan hazelnut yang dipadu stick white chocolate. Stroberi diimpor dari Australia karena rasanya lebih manis.

Kue ini disantap dengan saus stroberi dan vanila. Apalagi ditemani minuman cappucino. Hmm...paduan yang cocok.

Kopi diracik oleh barista yang menyajikan dengan sentuhan seni tersendiri. Permukaan minuman kopi dilukis sehingga menampilkan gambar yang indah, yang membuat kita tak tega meneguknya. Jika anda bukan penggemar kopi, bisa memilih teh hangat.

Untuk steamboat, ini adalah menu racikan Chef Saroni. Steamboat merupakan hidangan yang berasal dari Cina. Disajikan berupa bahan – bahan mentah komplit dengan kompor gas untuk merebus dan panci berisi sup. Tamu bisa memasaknya langsung. Ini memberikan pengalaman dan kepuasan sendiri bagi tamu.

Menurut Chef Saroni, banyak bahan yang bisa diolah menjadi hidangan steamboat mulai sayuran, daging hingga seafood. Antara lain wortel, sawi hijau, sawi putih, baby kailan, baby pak choy, chai sim, daun ginseng, daun bawang, bermacam jamur, tofu, mie, telur, bakso daging, irisan daging ayam, sapi, ikan dori, scalop, udang dan cumi – cumi.

Untuk sup, ada pilihan sup kaldu ayam, kaldu udang, tom yum atau sup kuah laksa. Setelah sup dipanaskan, masukkan bahan – bahan yang keras lebih dulu seperti bakso daging dan wortel karena butuh waktu agak lama agar empuk. Disusul bahan – bahan lain yang dimasukkan sebentar saja.

Kita bisa menyantap steamboat dengan sambal, saos, kecap manis, irisan lombok atau tambahan bumbu lainnya yang telah disediakan seperti garam, bubuk jahe dan minyak wijen untuk menetralisir rasa amis.

Sebagai pelengkap, steamboat bisa dinikmati dengan nasi. Kemudian teman minum yang tepat adalah teh Cina untuk menggelontor lemak.

Pilihan menu lainnya adalah pasta yang disajikan bersama garden green salad sebagai makanan pembuka. Pasta ala Italia ini diolah dengan udang harimau, cumi dan scalop dipadu saus tomat yang lezat.

 
Mana pilihan anda?