Majapahit Surabaya; Sajikan Angkringan Ramadhan

Majapahit Surabaya; Sajikan Angkringan Ramadhan

Surabaya, Kabarindo- Hotel Majapahit Surabaya menyuguhkan beragam kuliner khas Indonesia ala angkringan dengan konsep bintang lima yang bisa dinikmati tamu sepuasnya selama Ramadhan.

Mengangkat tema Angkringan Ramadhan, tersedia bermacam takjil hingga hidangan penutup yang sedap kreasi Executive Chef Majapahit, Sumendra. Tersaji bermacam takjil, sup, aneka gorengan termasuk usus goreng. Juga Sego Jingo, barbeque ceker dan lain-lain. Beragam hidangan tersebut diberi sentuhan Jepang oleh Chef Sumendra yang memiliki banyak pengalaman dalam kuliner Jepang.

Tak ketinggalan sajian khas Timur Tengah yang identik dengan Ramadhan, diantaranya Chicken Shawarma hasil kreasi Sous Chef Chef Rufadin yang ahli dalam mengolah masakan Timur Tengah.

Selain menyajikan hidangan spesial, Majapahit juga menghiasi hotelnya dengan ornamen bernuansa Ramadhan yaitu miniatur Masjid Qolsärif setinggi 1,5 meter yang terletak di lobi.

Igga Mone, Promotion and Communications Executive Hotel Majapahit Surabaya, menjelaskan pada Selasa (30/6/2015), miniatur Masjid Qolsärif terbuat dari 20 kilogram coklat putih dengan hiasan kurma dan miniatur pohon kurma yang sepenuhnya dibuat dari bahan makanan dengan waktu pengerjaan selama 20 hari.

Masjid yang bangunan aslinya terletak di kota Kazan di Rusia ini menjadi bukti keberadaan Islam di Rusia sejak abad 10. Masjid ini dibangun pada abad 16 dan merupakan masjid terbesar di Rusia dan Eropa. Qolsärif  diambil dari nama seorang tokoh ulama yang mengabdi di sana dan meninggal bersama sejumlah muridnya ketika mempertahankan Kazan dari pendudukan Rusia pada 1552.

Masjid Qolsarif sempat dirobohkan pada masa Uni Soviet dan dibuka kembali pada tahun yang menandai perayaan 1.000 tahun Kazan. Bangunan ini didesain oleh arsitek Rusia, I. Sayfullin dan S. Shakurov, sedangkan bagian interiornya dirancang oleh A. Sattarov. Qolsärif semakin unik karena lokasinya bersebelahan dengan Katedral.