MNCTV Tayangkan API Lagi; Tiap Sabtu

MNCTV Tayangkan API Lagi; Tiap Sabtu

Surabaya, Kabarindo- Usai menggelar rangkaian audisi di Bandung, Jakarta, Surabaya dan Solo mulai akhir Oktober lalu, ajang pencarian bakat melawak Aksi Pelawak Indonesia (API) Lagi memasuki babak Kontes yang akan tayang di MNCTV setiap Sabtu pukul 19.00.
 
Menurut Suska Dianingka dari MNCTV, babak tersebut menampilkan 30 kontestan yang merupakan para peserta audisi yang berhasil melewati beragam tantangan dari tim juri internal MNCTV maupun pelawak besar Indonesia seperti grup lawak Patrio, Komeng dan Cak Lontong.
 
Terakhir kali dihelat dengan label API 4 pada 2008, ajang pencarian bakat komedi yang telah menelurkan nama nama beken seperti Sule, Rina Nose hingga trio Bajaj tersebut kini siap mengulang kesuksesannya. Namun API Lagi dijanjikan berbeda dengan API sebelumnya.
 
Jika pada ajang API sebelumnya, kontestan yang tampil tergabung dalam grup, API Lagi akan menghadirkan terobosan dengan menampilkan kompetisi antara kontestan dengan latar belakang tv play (individu yang tampil dalam grup lawak) dengan para kontestan beraliran stand up comedy, sehingga dalam satu panggung yang sama, pemirsa dapat menyaksikan aneka ragam lawakan yang siap memperebutkan titel pelawak terbaik Indonesia.
 
Hal menarik lainnya, para kontestan yang tergabung dalam bentuk grup harus siap dioplos ke dalam grup yang berbeda setiap minggu. Jadi pemirsa bisa melihat pelawak jagoan mereka ditantang untuk tetap lucu meski berada dalam grup yang berbeda setiap minggunya.
 
Untuk menghasilkan lulusan terbaik, MNCTV mendapuk ikon grup lawak Indonesia, Patrio (Parto, Akri dan Eko) sebagai dewan juri. Selain bertanggung jawab terhadap penentuan peserta yang lolos di setiap episode, mereka juga memiliki wewenang layaknya seorang dalang pada sebuah pagelaran pewayangan. Hal ini memungkinkan Patrio sewaktu-waktu secara spontan bisa terlibat langsung dalam permainan para peserta.
 
“Kontes API Lagi juga akan menghadirkan sosok Komika terpandang secara acak setiap minggu. Sebagai host, program berdurasi 2 jam ini menggandengVincent dan Melanie Ricardo,” ujar Suska dalam rilis yang diterima pada Jumat (4/12/2015).