MENARI UNTUK BUMI; BERSAMA LSPR 4C

MENARI UNTUK BUMI; BERSAMA LSPR 4C

Jakarta, Kabarindo- Lebih dari 250 mahasiswa/i London School of Public Relations – Jakarta melakukan kegiatan kampanye lingkungan dengan menari.

Kegiatan kampanye yang memiliki sebutan “OXYMOB” tersebut adalah sebuah pertunjukkan Flash Mob yang diikuti oleh para mahasiswa LSPR – Jakarta yang menjadi anggota LSPR Climate Change Champions Club (LSPR 4C) dan volunteer yang juga memiliki kepedulian terhadap keadaan bumi dengan cara menari secara beramai-ramai pada hari Minggu, 15 Maret 2015 pukul 06.00 – 09.00 WIB dan bertempat di Bundaran HI yang berlangsung bersamaan dengan acara mingguan warga Jakarta, Car Free Day.

Kegiatan OXYMOB merupakan rangkaian kegiatan di minggu kedua Environment Month 2015 yang berlangsung selama 1 bulan penuh di bulan Maret ini. Kegiatan menari untuk lingkungan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah dilakukan kedua kalinya oleh LSPR 4C. Kegiatan kampanya ini dilakukan dengan gerakan tari, agar dapat menyebarkan isu lingkungan dengan unik dan dapat dengan mudah dimengerti dan di ingat oleh para public, terutama pada saat Car Free Day.

Tarian yang ditampilkan dalam OXYMOB kali ini bercerita tentang keadaan Bumi saat illegal logging marak dilakukan dan saat pepohonan ditebang tanpa dilakukannya Reboisasi.  Lalu digambarkanlah dengan seorang anak yang mulai menanam pohon di hutan yang sudah gundul dan mengasrikan kembali keadaan Bumi, membuat Bumi lebih baik dan kembali nyaman untuk ditinggali.

Reynold Antony, President Club dari LSPR 4C mengatakan “Melalui oxymob, kami ingin mengampanyekan Green Lifestyle dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap permasalahan lingkungan.”  Reynold menambahkan, “Kampanye dengan flash mob ini merupakan cara yang unik dan menarik untuk menyampaikan suatu pesan pada masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat akan lebih menangkap pesan yang LSPR 4C ingin sampaikan.”

Kegiatan OXYMOB ini sangat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan mendapatkan atensi dari masyarakat tentang keadaan Bumi yang sudah semakin mengkhawatirkan. Dalam LSPR 4C Environment Month 2015, akan dilaksanakan berbagai acara baik di dalam lingkungan kampus LSPR – Jakarta dan di beberapa tempat lainnya. Acara yang akan dilaksanakan Gardening Class, Tumbler Day, OXY MOB, OXYEAN Plant, serta OXYBIKE. Seluruh kegiatan ditujukan untuk pelestarian lingkungan dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta untuk mengurangi dampak pemanasan global yang dimulai dari diri sendiri.

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. sebut saja kegiatan Mangrovement (penanaman bakau), pengumpulan kertas bekas untuk didaur ulang, kampanye diet plastik dan 3R (reduce, reuse, recycle) dan masih banyak lagi. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakkan oleh para Agent of Change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.