Lulusan Terbaik Polri; Siap Dikirim Ke Amerika

Lulusan Terbaik Polri; Siap Dikirim Ke Amerika

Jakarta, Kabarindo-- Polri terus berbenah mewujudkan mimpi untuk semakin dicintai masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri untuk bisa memberikan pelayanan pada masyarakat seperti dengan standar seperti yang dilakukan polisi di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

"Rencananya setiap akhir tahun kita akan mengirimkan 10 perwira Polri yang merupakan lulusan terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) di setiap angkatan untuk belajar ke Kepolisian Phoenix, Northern Arizona university, dan Akademi Kepolisian Arizona," kata Wakapolri Komjen Oegroseno Minggu (24/11).

Jenderal bintang tiga ini baru saja pulang dari kunjungan dinas ke negeri Paman Sam itu. Amerika dipilih karena negeri adi daya itu dianggap mempunyai standar pelayanan kepolisian yang sudah baik.

Sehingga, harapannya, para anggota Polri yang dikirim mulai tahun depan itu akan dapat mempelajari Sistim Operasional Polisi (Sisopsnal) selama berada di Amerika.

Sisopsnal adalah suatu keseluruhan fungsi polisi yang terintegrasi dan saling berinteraksi dalam melaksanakan tugas operasional kepolisian secara berkesinambungan.

"Selain itu saya juga punya tujuan melihat proses sidang komisi kode etik di Arizona tentang pemberhentian anggota polisi yang tidak layak lagi," tambah mantan Kapolda Sumatera Utara ini.

Kapolri Jenderal Sutarman sebelumnya telah mengungkapkan cita-cita dan mimpi terjauhnya agar Polri kembali dapat dipercaya oleh masyarakat.

Mimpi yang akan direbutnya dalam masa jabatannya sebagai Kapolri sebelum berakhir maksimal pada Oktober 2015 ini seperti dilansir dari laman beritasatu.