Little Orphan Annie; Sambangi Bioskop Tanah Air

Little Orphan Annie; Sambangi Bioskop Tanah Air

Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta, Kabarindo- Sudah 33 tahun, tak terasa memang jadi film ini akan jadi romantisme tersendiri dari pihak kakek Anda yang pasti masih ingat dengan Aileen Quinn yang dulu pernah memerankan little orphan Annie, tepatnya tahun 1982 yang disutradarai John Huston.

Tidak lama lagi, dari tadi malam redaksi presscreening bersama media lainnya, kisah imut dan menggemaskan dari Annie yang kali ini tidak lagi bule karena diperankan oleh Quvenshane Wallis yang piawai menyanyi dan menari.

Annie diangkat dari pentas teater musikal Broadway, yang tetap terinspirasi dari Harold Gray yang berhasil memikat tim Sony Pictures sehingga bakal mendulang kesuksesan.

Apalagi didirect oleh Will Gluck yang dikenali karyanya yang terakhir tahun 2011 berjudul Friends with benefits. Tapi yang menarik perhatian dari kerja cerdas dari penata musik, Greg Kurstin dan Kathleen Chopin yang berhasil menemukan karakter dari Annie yang tinggal di kawasan kumuh New York, Harlem dengan rambut kriwil mekarnya sungguh sangat menggemaskan masih dengan anjing kesayangan dan miss Hannigan yang kali ini diperankan oleh Cameron Diaz.

Sinopsis;

Kala itu, Annie hampir tertabrak mobil ketika menolong seekor anjing yang diganggu anak-anak nakal. Untung ada Will Stacks (Jamie Foxx), pemilik Stacks Mobile yang sedang mencalonkan diri menjadi walikota New York City.
Tak ayal adegan Will menolong Annie beredar di internet, membuat posisinya menguat. Atas saran penasehatnya, Guy (Bobby Cannavale), Will mencari Annie dan mengundangnya tinggal di rumah mewah Will.

Annie tidak menolak tinggal bersama Will, apalagi ia bebas melakukan apapun dan boleh memelihara anjing yang ditolongnya. Will, yang kaku dan takut kuman, semula sikapnya sangat berbeda dengan asistennya, Grace (Rose Byrne) yang keibuan, dan pengawalnya, Nash (Adewale Akinnouye-Agbaje), yang langsung menjadi sahabat Annie.

Semakin lama, Annie semakin akrab dengan Will hingga jutawan itu berniat mengadopsinya.Tetapi Guy diam-diam menentang ide ini dan menyusun rencana jahat dengan Colleen. Ia menyewa sepasang suami istri untuk berpura-pura sebagai orang tua kandung Annie yang hilang.

Anda pasti dibuat berjingkrak dan senang sepanjang film sambil sedikit terharu dan terkesima bercampur aduk jadi satu. Dipastikan Anda akan menonton ulang dan akan mengajak kakek dan ayah Anda untuk bernostalgia.

Laiknya pentas teater dan film lamanya, Annie dikemas sebagai film komedi musikal. Salah satu lagu yang ngetop dan tetap muncul di film ini adalah Tomorrow, yang dinyanyikan Annie ketika kecewa karena gagal menemukan data orang tua kandungnya.

Ada lagi Its the Hard Knock Life, yang diaransemen ulang dengan irama hip hop.

Tak ada salahnya khan nonton bersama kakek atau justeru mengajak keluarga dari panti asuhan termasuk pengurusnya untuk nonton bersama-sama.


Yuk Ke Bioskop...........?