Lippo Insurance; Perkuat Asuransi Perjalanan Domestik

Lippo Insurance; Perkuat Asuransi Perjalanan Domestik

Jakarta, Kabarindo- PT Lippo General Insurance Tbk mengembangkan asuransi perjalanan untuk wilayah domestik.

Asuransi perjalanan ini ditargetkan bisa berkontribusi 5-10% terhadap total premi.

Chief Commercial Officer Lippo Insurance Nefri mengatakan, masuknya Lippo Insurance untuk perjalanan domestik ini menjadi sebuah tantangan baru. Selama ini kata dia, tidak ada persyaratan yang mengharuskan perjalanan domestik menggunakan asuransi. Padahal untuk perjalanan luar negeri, disyaratkan harus memiliki asuransi.

"Makanya penggunaan asuransi perjalanan harus datang dari kesadaran masing-masing,"jelas Nefri di Jakarta, akhir pekan ini seperti dilansir dari laman beritasatu.

Saat ini Lipop Insurance telah menggandeng lima agen travel papan atas dalam upaya memasarkan asuransi perjalanan domestik. Hingga enam bulan ke depan, Lippo Insurance menargetkan dapat menggaet sepuluh agen travel.

Asuransi perjalanan domestik Lippo Insurance memberikan manfaat untuk keterlambatan pesawat, kehilangan koper, kecelakaan diri dan kesehatan. Untuk premi, nasabah cukup membayar Rp 20.000- Rp 100.000 dengan lama perjalanan 1 - 31 hari.

Nefri mengatakan, Lippo Insurance akan terus mendorong polis asuransi perjalanan domestik dengan menggaet travel agent dan tour guide. Sementara untuk jalur distribusi melalui bank, perusahaan memanfaatkan secara maksimal bank yang sudah bekerjasama sebelumnya (existing).

"Jalur tour guide ini baru kami kembangkan pada produk asuransi perjalanan domestik,"ucapnya.