Lippo Group; Serahkan Beasiswa Di Malang

Lippo Group; Serahkan Beasiswa Di Malang

Malang, Kabarindo- Lippo Group menyerahkan bantuan beasiswa kepada 30 orang mahasiswa berprestasi berbagai fakultas Universitas Brawijaya (UB) Malang, Senin (18/11) siang, sebagai realisasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Prof Muladi, selaku Senior Advisor Lippo Group, kepada Pembantu Rektor I UB, Prof Dr Ir Bambang Suharto, disaksikan para dekan dan kepala jurusan serta pejabat bagian kemahasiswaan.

Prof Muladi didampingi dua wakil pimpinan dari Lippo Group lainnya, di antaranya Direktur Hypermart Indonesia Danny Kojongian dan Store General Manager Hypermart Malang Raya Teddy Tanny.

“Lippo Group memandang, bahwa dunia pendidikan merupakan salah satu elemen yang sangat penting dan mendasar sebagai wahana kaum intelektual untuk melakukan penelitian dan eksperimen yang inovatif dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan ilmu pengetahuan, disamping iman dan taqwa, untuk membawa kemajuan dan kemakmuran bangsa,” ujar Muladi.

Menurut mantan Rektor Universitas Diponegoro Semarang dan mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) itu, beasiswa diberikan Lippo Group setiap tahun, sementara ini kepada para mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi negeri, namun nantinya akan mencakup perguruan tinggi swasta pula.

Awalnya beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi menonjol.

“Namun masalah kriteria ini kami menyerahkan kepada pimpinan perguruan tinggi setempat untuk menentukannya. Sebab ... reward juga perlu diberikan kepada mahasiswa yang tidak miskin dengan syarat memiliki prestasi menonjol. Kami setuju karena mereka yang berprestasi menonjollah yang utama yang kita bantu agar lebih mendorong mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi,” kata Muladi seperti dilansir dari laman beritasatu.