Lippo Group; Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Lippo Group; Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Manokwari, Kabarindo- Kemarin, Kamis (19/12) diadakan serah terima bantuan beasiswa dari Lippo group kepada mahasiswa berprestasi Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat, sebesar Rp 150 juta.

Bantuan ini merupakan bantuan yang secara rutin setiap tahunnya diberikan kepada 10 Universitas negeri di seluruh Indonesia, dan Universitas Negeri Papua menjadi salah satu yang menerima bantuan beasiswa berprestasi.

Sementara, sepuluh Universitas yang mendapat bantuan masing-masing Rp 150 juta pada tahun ini adalah:

1. Universitas Malikussaleh (UNIMAL), Lhokseumawe.
2. Universitas Riau (UNRI), Pekanbaru .
3. Universitas Negeri Padang (UNP), Padang
4. Universitas Brawijaya ((UNIBRAW), Malang.
5. Universitas Mulawarman (UNMUL), Samarinda.
6. Universitas Negeri Manado (UNIMA), Tondano.
7. Universitas Tadulako (UNTAD), Palu.
8. Universitas Khairun (UNKHAIR), Ternate.
9. Universitas Negeri Papua (UNIPA), Manokwari.
10. Universitas Mussamus (UNMUS), Merauke.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rutin tanggung jawab perusahaan yang dilakukan Lippo group tiap tahun untuk memberikan penghargaan sekaligus membantu para mahasiswa yang berprestasi sehingga mampu menyelesaikan kuliahnya sehingga mereka bisa meraih cita-cita dimasa depan,” jelas Theo L. Sambuaga, Presiden Lippo Group.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia di segala aspek kehidupan.

Pendidikan merupakan faktor utama dalam peningkatan ketrampilan atau nilai sumber daya manusia Indonesia. Lippo Group meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang andal akan memberikan kontribusi secara signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan kemajuan bangsa secara umum.

Teknis pelaksanaan termasuk persyaratan siapa yang berhak menerima pemberian beasiswa tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak rektorat.

Hadir dalam acara serah terima beasiswa Lippo group Bapak Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., M.Phil Rektor Universitas Papua , para Pembantu Rektor, Dekan dan perwakilan dari mahasiswa yang menerima secara simbolis. Sedangkan dari Lippo Group diwakili oleh Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga dan Direktur Hypermart, Deborah Rosanti seperti dilansir dari laman beritasatu.