Linksys; Hadirkan Router Smart Wi-Fi Terbaru

Linksys; Hadirkan Router Smart Wi-Fi Terbaru

Surabaya, Kabarindo- Linksys mengumumkan kehadiran portfolio Smart Wi-Fi terbarunya yaitu Linksys Smart Wi-Fi Router AC1200 dan Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750.
 
Smart Wi-Fi router terbaru ini dapat diinstal secara virtual dari perangkat apapun melalui set-up berbasis browser. Lalu dengan adanya Linksys SimpleTap, konsumen mudah menghubungkan perangkat baru ke jaringan rumah, cukup dengan memindai kode QR atau tag NFC.
 
Seluruh model terbaru Linksys ini memiliki teknologi beamforming yang merupakan standar industri yang membantu peningkatan kecepatan dan kinerja router serta jangkauan nirkabel di dalam rumah secara signifikan.
 
“Berkembangnya berbagai perangkat cerdas mendorong permintaan terhadap solusi Wi-Fi yang lebih cerdas dan mampu menjawab kebutuhan teknologi terkini,” kata Kevin Kurniawan, Sales Manager Linksys Indonesia pada Minggu (1/9).
 
Ia menjelaskan, Router Smart Wi-Fi yang powerful ini tidak hanya menghadirkan kecepatan dan jangkauan yang luar biasa, tetapi juga tools dan apps yang memungkinkan pengguna melakukan pengendalian waktu bagi anak - anak mereka. Pengguna Linksys tipe ini dapat menyimpan, memutar musik dan video secara sentral dari smartphone dan tablet mereka dimana pun di seluruh dunia.
 
Sebagai hub atau sentral koneksi di rumah, Smart Wi-Fi Router memiliki kecepatan dan jangkauan Wi-Fi dalam rumah yang luar biasa serta menyediakan tools inovatif untuk memonitor dan mengendalikan jaringan rumah. Router baru ini kompatibel dengan Linksys Smart Wi-Fi mobile apps yang memudahkan akses dan pengendalian jaringan ketika berada jauh dari rumah.
 
Dengan maraknya perangkat cerdas di lingkungan rumah, konsumen menghendaki Wi-Fi yang lebih powerful, mudah digunakan dan memungkinkan mereka mengakses media file dimanapun berada. Linksys Smart Wi-Fi Router dual - band dilengkapi teknologi terbaru 802.11ac dan kecepatan nirkabel hingga tiga kali dari Wireless-N, jangkauan lebih luas dan memiliki kompatibilitas dengan perangkat nirkabel yang sudah ada. Selain itu, Smart Wi-Fi router mendukung IPv6, teknologi Internet Protocol terkini untuk jaringan rumah masa depan.
 
Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750 HD Video Pro (EA6700) – AC1750 dirancang untuk menghubungkan 10 perangkat atau lebih dan melakukan streaming HD di rumah. Dual-band AC1750 menghadirkan kecepatan Wi-Fi hingga 1300 Mbps pada 5GHz band dan 450 Mbps pada 2.4GHz band. Router ini juga kompatibel dengan perangkat terkini, seperti smartphone, tablet, e-reader, laptop, game console, Smart TV, Blu-ray player dan kamera nirkabel.
Linksys Smart Wi-Fi Router AC 1200 Advanced Multimedia (EA6300) menawarkan kecepatan hingga 867Mbps pada 5 GHz band dan 300 Mbps pada 2.4 GHz. Router dual-band AC1200 ini ideal untuk rumah kecil dengan 3-5 perangkat terhubung, seperti PC, smartphone dan Smart TV.
 
Router terbaru dari Linksys ini dilengkapi port Gigabit Ethernet dan USB 3.0. Port-port USB dapat digunakan untuk berbagi storage atau printer di dalam rumah. Dengan USB flash drive atau hard drive yang dihubungkan ke Smart Wi-Fi Router, media / file dapat dibagikan ketika berada di dalam maupun di luar rumah. Dengan port Gigabit Ethernet dan USB 3.0, transfer file dapat dilakukan dengan lebih cepat antara storage dan perangkat lain yang terhubung, ideal bagi konsumen untuk melakukan back-up file dari smartphone, tablet dan notebook mereka.
 
Linksys juga memiliki teknologi beamforming pada semua router 802.11ac untuk menghadirkan jangkauan jaringan dan kecepatan Wi-Fi yang lebih baik di rumah. Linksys Smart Wi-Fi Router dengan teknologi beamforming dirancang secara khusus untuk menyesuaikan, mengendalikan dan memonitor arah dan bentuk sinyal Wi-Fi guna mendapatkan kinerja lebih baik. Teknologi beamforming juga terdapat pada Mini Wireless-AC Dual-Band USB Adapter, AE6000.
 
Smart Wi-Fi Router terbaru ini dapat di-instal dari browser di tablet, smartphone atau PC. Konsumen dapat dengan mudah menghubungkan router ke perangkat mereka dengan mengikuti sejumlah panduan set-up untuk menyelesaikan instalasi. Terdapat pilihan untuk membuat akun Linksys Smart Wi-Fi yang memudahkan pengendalian jaringan rumah, termasuk setting, perangkat yang terhubung dan tool Smart Wi-Fi lainnya dari perangkat apa pun, kapan pun, dimana pun secara virtual.
 
Dengan teknologi SimpleTap pada Linksys Smart Wi-Fi Router, proses menghubungkan perangkat ke jaringan rumah menjadi semudah menekan tombol atau menyentuhkan kartu. SimpleTap memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat dari Wi-Fi protected Setup (WPS) dengan menekan tombol WPS pada router atau memilih tombol WPS  pada browser atau app interface.