LifeBuoy; Punya Kampanye 5 Tahun BISA Untuk NTT

LifeBuoy; Punya Kampanye 5 Tahun BISA Untuk NTT

FCone, FX Mall, Jakarta, Kabarindo- Siang tadi media ibukota jadi saksi komitmen Lifebuoy untuk membantu menyelamatkan balita dari diare dan ISPA di Desa Bitobe – NTT dalam rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2013

Dari rilis yang diterima redaksi, Tahukah Anda? Pada tahun 2012 terdapat 152.000 balita meninggal dunia di Indonesia?

Ini berarti 17 balita meninggal dunia setiap jamnya. Penyebab utama kematian balita adalah diare dan ISPA. Imunitas balita yang belum sempurna menyebabkan mereka lebih rentan terserang penyakit, terutama bila lingkungan keluarganya tidak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal ini sangat ironis mengingat berdasarkan penelitian, risiko terkena diare dapat dihindari hingga 50% dan ISPA hingga 45% dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di 5 saat penting.[2]

Sejalan dengan momentum Hari Cuci Tangan Sedunia 2013, Lifebuoy meluncurkan kampanye “5 Tahun Bisa Untuk NTT”. NTT adalah salah satu provinsi dengan tingkat kematian balita tertinggi di Indonesia, yaitu mencapai 58 per 1000 kelahiran hidup. Kampanye ini sekaligus sebagai upaya mendukung pemerintah RI untuk mencapai target MDGs dalam menurunkan angka kematian balita hingga di bawah 32/1000 kelahiran hidup. Dalam kampanye “5 Tahun Bisa untuk NTT”, Lifebuoy akan mengadopsi Desa Bitobe di Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT untuk membantu balita di desa tersebut mencapai usia 5 tahun dan tumbuh berkembang hingga usia lanjut dalam kondisi sehat.

Hari Cuci Tangan Sedunia ditandai dengan CSR cerdas untuk kehidupan masyarakat Desa Bitobe.

Tampak hadir dalam preskon tadi siang adalah Drs. Ayub Titu Eki MS. Ph.D - Bupati Kupang, Eva Arisuci Rudjito – Marketing Manager Skin Cleansing Category PT Unilever Indonesia Tbk, Maria Adina Tontey – Senior Brand Manager Lifebuoy Soap, Esther & Aries - Dokter Kecil SD Lili, Kupang, NTT (SD binaan Lifebuoy).

Diramaikan oleh Comic dan inspirator anak muda, Panji Pragiwaksono sebagai Brand Ambassador Lifebuoy dan Mesty Ariotedjo – Dokter PTT di Ruteng NTT.         

Acara juga dimarakkan dengan hadirnya siswa SD binaan Lifebuoy dan hiburan lainnya.