Libur Natal; Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol

Libur Natal; Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol

Jakarta, Kabarindo- Puluhan ribu pengunjung dilaporkan memadati tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, pada hari libur Natal 2013, Rabu (25/12) ini.

"Sampai sore ini, sudah puluhan ribu pengunjung, tepatnya 62.000 orang," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Metty Yan Harahap, saat dihubungi melalui telepon, di Jakarta.

Metty mengatakan, dibandingkan dengan tahun lalu, pada libur Natal tahun ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung. "Meningkat 10%. Hal ini juga dikarenakan faktor cuaca yang tentunya berpengaruh," katanya.

Lebih jauh, Metty mengaku optimistis, target 80.000 orang yang ditetapkan dapat tercapai, bahkan terlampaui. Pengunjung sendiri dilaporkan sudah berdatangan ke Ancol sejak pagi. Antrean kendaraan pun senantiasa terjadi di gerbang penjualan tiket. Sementara konsentrasi pengunjung terutama terlihat di sepanjang pantai Ancol.

Untuk mengoptimalkan kenyamanan pengunjung, bus Wara Wiri yang digunakan untuk mengangkut penumpang selama berada di kawasan Ancol, juga ditambah oleh pihak pengelola menjadi 10 unit. Pihak Ancol, menurut Metty pula, juga menyediakan tambahan personel keamanan dan kebersihan sebanyak 10% dibandingkan hari biasa seperti dilansir dari laman antaranews.