Lezatnya 101 Menu Buka Puasa; Di Garden Palace Hotel Surabaya

Lezatnya 101 Menu Buka Puasa; Di Garden Palace Hotel Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Beberapa hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Umat Islam menjalani ibadah puasa.
 
Buka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah seharian menahan hawa nafsu termasuk nafsu makan dan minum. Berbuka puasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga, kolega ataupun sahabat.
 
Untuk itu, Garden Palace Hotel Surabaya (GPH) menyajikan 101 macam menu secara buffet yang bisa dinikmati tamu sepuasnya. Banyaknya menu ini memberi banyak pilihan kepada tamu sesuai selera, mulai dari takjil, makanan pembuka hingga penutup.
 
GPH menawarkan Early Bird Promo untuk tamu yang ingin berbuka puasa di Green House Kitchen Bistro dengan mendapatkan potongan harga sesuai usia tamu. Promo ini berlaku jika melakukan pemesanan lebih dahulu dan hanya untuk satu minggu pertama Ramadhan. Namun pada minggu kedua hingga terakhir Ramadhan, GPH menawarkan sajian 101 macam menu yang berganti setiap hari agar tamu tidak bosan.
 
“Bermacam hidangan tersebut bertujuan menambah kehangatan dan keceriaan suasana Ramadhan bagi tamu untuk menikmati buka bersama di sini,” ujat Diah Cahyani, Public Relations Garden Palace Hotel yang akrab disapa Dicha pada Kamis (26/6/2014).
 
Aneka menu tersebut hasil kreasi Executive Chef Arryanto Wibowo bersama tim dapur GPH, diantaranya Sate Lilit Kambing dengan Nasi Goreng Bumbu Gule, Ikan Bakar Saos Kemangi, pisang goreng dan teh tarik serta jus pala.
 
Jus Pala merupakan minuman yang menyegarkan dan memberikan energi setelah seharian berpuasa. Cocok bagi mereka yang ingin berbuka dengan minuman dingin saat hawa gerah seperti sekarang ini.
 
Pilihan lain adalah menikmati takjil pisang goreng dengan teh tarik yang merupakan satu paket. Pisang goreng yang hangat mampu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Teh tarik menjadi pelengkap kudapan yang pas.
 
Untuk menu utama, bisa memilih Sate Lilit Kambing dengan Nasi Goreng Bumbu Gule yang gurih dan lezat. Chef Arry menjelaskan, menu ini disajikan untuk memberikan nuansa Timur Tengah. Sate dan nasi goreng merupakan makanan favorit di masyarakat. Namun ia mengkreasinya untuk memberikan cita rasa baru.
 
Selama ini sate lilit dikenal sebagai makanan khas Bali yang terbuat dari ikan. Namun Chef Arry mengolahnya dari daging kambing usia sekitar 3 bulan agar dagingnya empuk. Sedangkan nasi goreng dimasak dengan bumbu gule yang memberikan rasa berbeda dari nasi goreng lainnya. Nasgor ini ditaburi kismis untuk memberikan tambahan rasa berbeda. Begitu pula dengan acar sebagai teman bersantap yang memberikan sentuhan khas pada lidah.
 
“Kismis memberikan rasa manis yang menetralisir rasa gule dan kambing yang mungkin ‘berat’ bagi sebagian orang. Acar juga memberikan rasa yang lain. Jadi menu ini komplit. Ada rasa gurih, asam, manis dan lain-lain tapi menghasilkan kombinasi yang sedap,” ujar Chef Arry.
 
Ia memaparkan, Sate Lilit Kambing dengan Nasi Goreng Bumbu Gule menggunakan bumbu yang sederhana diantaranya cabe merah, bawang putih, bawang merah dan bawang prei serta bumbu gule.
 
Untuk Ikan Bakar Saos Kemangi terbuat dari ikan kakap merah yang empuk dan gurih. Bumbunya juga sederhana seperti jahe, cabe merah, bawang merah dan putih serta kemangi. Menu ini dipadu nasi putih dan tumis buncis yang tak kalah sedap dengan Sate Lilit Kambing. Cocok bagi penyuka menu berbahan ikan.


 
Tertarik mencicipi?