Lenovo VIBE Shot; Smartphone Sekaligus Kamera

Lenovo VIBE Shot; Smartphone Sekaligus Kamera

Surabaya, Kabarindo- Kamera memiliki fungsi yang penting bagi pengguna smartphone untuk mengabadikan momen-momen spesial.

Hal ini direspon Lenovo dengan meluncurkan VIBE Shot dalam roadshow di Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada 30 Oktober-1 November 2015.

Miranda Vania Warokka, Marketing Lenovo Indonesia, mengatakan VIBE Shot adalah smartphone dan kamera sekaligus dalam satu perangkat yang menjanjikan hal-hal terbaik dalam fungsi telepon maupun kamera.

“VIBE Shot membidik gadgetgrapher, dirancang secara khusus untuk mereka yang hobi fotografi dan suka berbagi hasil jepretan. Smartphone ini menghasilkan foto-foto yang prima,” ujarnya.

VIBE Shot memiliki kamera utama 16MP dan Iayar full HD 5 inci, dilengkapi tombol shutter khusus yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera guna mengambil gambar secara sempurna. Sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang dimiliki dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional, sementara tri-color LED flash menampilkan warna kulit yang alami. Ini merupakan titur pertama di dunia untuk smartphone yang didukung dengan prosesor QuaIcomm Snapdragonm 615.

Ketika memotret obyek tertentu, smartphone akan memancarkan sekumpulan sinar laser yang memantul dari obyek foto. Prosesor Snapdragon 615 berperan menghitung waktu yang dibutuhkan kumpulan sinar laser tersebut saat mengenai obyek dan kembali, kemudian menentukan jarak antara obyek foto dengan smartphone. Hal ini memungkinkan smaprthone untuk mengambil foto berkualitas tajam bahkan dalam situasi cahaya rendah.

Sementara itu, performa pengambilan gambar dalam pencahayaan rendah dan kejelasan untuk mengambil gambar di dalam ruang gelap atau pada malam hari didukung oleh BSI sensor 16:9 dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang menjamin berkurangnya gambar kabur akibat kamera bergerak, berpindah atau bergoyang.

Dengan satu sentuhan, pengguna dengan mudah mengubah kamera dari mode Auto ke mode Pro dan sebaliknya. Salah satu fitur unggulan dalam mode Auto adalah fungsi Smart Composition yang memiliki kemampuan deteksi gambar secara otomatis dan panduan point & shoot di Iayar. Sedangkan Mode Pro memberi kontrol manual kepada para fotografer profesional seperti aperture, shutter speed dan pengaturan ISO, sehingga memungkinkan komposisi tanpa batas. Fitur pertama di dunia lainnya adalah fitur seltie panoramik yang memungkinkan untuk mengambil tiga seltie dan memadukannya menjadi satu sehingga foto memuat Iebih banyak orang.

Performa VIBE Shot juga sangat cepat berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU 64-bit octa-core yang dirancang untuk multitasking dengan konsumsi daya yang hemat pada saat bersamaan. Performa ini diperkuat dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 128GB melalui kartu microSD, sehingga dapat menyimpan semua foto sepanjang waktu.

Selain menghasilkan gambar yang sempurna, pengguna dapat menjelajahi internet dan bermain game online yang mulus dengan dukungan 4G LTE.

Tampilan VIBE Shot juga elegan, tersedia dalam warna carmine red dan graphite grey, dengan bodi dari bahan premium dan bingkai aluminium penuh di bagian Iuar serta Corning Gorilla glass di bagian depan dan belakang. Dengan ketebalan hanya 7,6mm, VIBE Shot mudah diselipkan di dalam saku.

Dibandrol Rp. 4,999 juta, Miranda mengatakan harga ini sepadan dengan banyak kelebihan yang dimiliki VIBE Shot. Ia optimistis, VIBE Shot akan diminati konsumen yang menginginkan smartphone sekaligus kamera.

“Lenovo menghadirkan VIBE Shot sebagai smartphone yang fungsional dan esensial dengan fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna,” ujarnya.